Video Sekelompok Pria Hapus Logo Mirip Salib di Spanduk HUT RI, Lihat Caranya

- Minggu, 16 Agustus 2020 | 09:57 WIB
Cuplikan momen pria cat logo mirip salib di spanduk HUT RI ke-75. (Istimewa)
Cuplikan momen pria cat logo mirip salib di spanduk HUT RI ke-75. (Istimewa)

Dalam beberapa hari terakhir, jagat media sosial heboh soal logo mirip salib pada spanduk Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-75. Logo mirip salib itu terletak di sebelah kanan tulisan 75 dan Indonesia Maju. 

Menyusul kehebohan itu, muncul sebuah video di media sosial, menampilkan sekelompok pria mengecat garis bawah logo yang dianggap mirip salib tersebut agar tidak lagi berbentuk seperti salib.

Sejauh ini belum terkonfirmasi di mana dan kapan video itu direkam, namun sudah banyak netizen yang merespons video tersebut.

Salah satu akun yang mengunggahnya adalah akun Twitter @petersms. 

"Kalian terlalu fokus bermain tagar #JokowiMundurlah, ngatain barca, dencul, Indosat, ardhito. Sampai lupa sekumpulan oknum bgst yg merasa paling agamais," tulisnya.

"Lanjutkan kegoblokanmu wahai saudara2 ku sebgst setanah air," kata seorang netizen.

"Apa g malu sama yg nonis,mereka ajah dengerin adzan 5x sehari lho," sahut yang lain.

"Kalau jadi religius membuatmu mudah menghakimi orang lain, kasar, keras dan fitnah. Periksalah!!! Kamu menyembah Tuhan atau Egomu?," komentar yang lain, menyitir kalimat Omar Imran.

Aa Gym Ikut Berkomentar

Menurut Aa Gym, respons mengenai logo HUT RI yang dinilai mirip salib adalah hal yang bisa dimaklumi. Dia juga menilai logo tersebut memang mirip simbol salib.

"SANGAT BISA DIMAKLUMI bila jadi PERBEDAAN PENDAPAT. Melihat spanduk resmi pemerintah untuk 17 agustus 2020 ini karena memang sekilas seperti ada tanda salib yang besar.. Juga harus kita maklumi bila ada yang mempertanyakan dan protes," cuit Aa Gym di akun Twitter-nya.

 

Aa Gym juga mengatakan, hal tersebut bisa dijadikan pelajaran ke depannya. Dia juga mendoakan agar di ulang tahun yang ke-75 ini, Indonesia bisa menjadi bangsa yang adil dan diberkahi. Aa Gym juga mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan dan rasa persaudaraan dalam keberagaman.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Abdullah Gymnastiar (@aagym) on

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X