Ini Status Cuitan Syahganda Nainggolan di Twitter Sebelum Ditangkap Polisi Terkait UU ITE

- Selasa, 13 Oktober 2020 | 12:46 WIB
Syahganda Nainggolan petinggi KAMI ditangkap polisi. (Youtube/Realita TV)
Syahganda Nainggolan petinggi KAMI ditangkap polisi. (Youtube/Realita TV)

Syahganda Nainggolan Beberapa petinggi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) ditangkap diduga terkait dengan pernyataan pendapatnya dalam status di media sosial Twitter.

Dalam status cuitannya, Syahganda menanggapi pernyataan Menhan Prabowo Subianto yang menyebut kalau aksi penolakan terhadap UU Cipta Kerja ditunggangi oleh pihak asing yang berusaha memanfaatkan situasi.

Dia menyebut kalau tudiangan tersebut sesat dan tidak berdasar. Pasalnya dia menyakini tidak mungkin Rizieq Shihab yang saat ini berada di luar negeri ditunggangi oleh pihak tertentu.

“Nah, silakan lu geser lagi tudingan, yang nunggangi IB HRS? Sekalian aja Wahabi bin Saudi. Sudahlah, lebih baik fokus urus Covid-19 dan krisis ekonomi. Tunda aja UU OBL selamanya. Kalau mau cetak uang untuk restrukturisasi konglo-konglo harus referendum, karena gak ada di debat pilpres,” cuit dia.

Baru lah kemudian dia menautkan artikel yang menyebut kalau Menhan Prabowo yang menuding pihak tertentu yang berada di balik aksi dan demo rusuh UU Ciptaker.

-
Cuitan Syahganda Nainggolan. (Twitter)

 

 “Makan malam makin sinting lihat yang nuding. Sekarang Menhan Jokowi nuding aksi demo ditunggangi asing. Lha, jangan mencla mencle, KAMI atau asing yang lu tuding?”

Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri baru saja menangkap anggota Komite Eksekutif Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) bernama Syahganda Nainggolan. Polri menyebut penangkapan itu berkaitan dengan kasus ITE.

Hal tersebut diungkapkan oleh Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Awi Setiyono. Awi membenarkan kasus yang menjerat petinggi KAMI itu berkaitan dengan ITE.

"Iya benar (terkait ITE)," kata Brigjen Awi saat dihubungi wartawan, Selasa (13/10/2020).

Awi tidak membeberkan detail perihal kasus tersebut. Dia hanya menyebut Syahganda diamankan Subuh tadi di kediamannya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X