Jerman Mulai Suntikan Vaksin Virus Corona Bulan Desember, Indonesia Kapan?

- Senin, 23 November 2020 | 10:08 WIB
Menteri Kesehatan Jerman Jens Spahn saat disuntik petugas medis . (REUTERS/Annegret Hilse)
Menteri Kesehatan Jerman Jens Spahn saat disuntik petugas medis . (REUTERS/Annegret Hilse)

Jerman mulai memberikan suntikan vaksin virus corona (Covid-19) pada bulan Desember 2020. Menteri Kesehatan Jens Spahn mengkonfirmasi dan membenarkan hal tersebut.

"Ada alasan untuk merasa optimistis bahwa akan ada persetujuan vaksin di Eropa tahun ini," kata Spahn seperti dikutip dari RedaktionsNetzwerk Deutschland.

Spahn mengatakan bahwa ia telah meminta negara bagian federal Jerman untuk menyiapkan pusat vaksinasi mereka pada pertengahan Desember. Rencana ini hingga kini berjalan dengan baik.

"Saya lebih memilih menyediakan pusat vaksinasi dalam beberapa hari lebih awal ketimbang vaksin yang disetujui yang tidak langsung digunakan," ujarnya.

Melansir Reuters, Jerman telah mendapatkan lebih dari 300 juta dosis vaksin melalui Komisi Eropa, opsi bilateral dan lainnya. Menurut Spahn jumlah ini lebih dari cukup dan bahkan tersisa untuk berbagi dengan negara lain.

Lantas muncul pertanyaan, Kapan Indonesia mulai vaksin juga? Sebelumnya sudah diberitakan jika Pemerintah telah menyiapkan sejumlah infrastruktur untuk proses vaksinasi Covid-19 massal yang akan dimulai pada tahun depan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X