Sosok Wanita Pembunuh Kucing untuk Dimasak di Jakarta Dibebaskan, Cuma Ditahan Sebentar

- Selasa, 2 Februari 2021 | 17:03 WIB
Sosok RU, wanita yang pukul kucing untuk dimasak. (Ist)
Sosok RU, wanita yang pukul kucing untuk dimasak. (Ist)

RU, wanita paruh baya yang ditangkap Polsek Kalideres karena memukul kucing sampai mati untuk dimasak, kini telah dibebaskan.

Ia hanya sempat ditahan sebentar karena dilaporkan oleh warga pada Sabtu (30/1/2021). 

Namun sehari setelahnya, karena karena kasihan, warga dan Ketua RT setempat datang ke Polsek Kalideres dan meminta polisi membebaskan RU.

RU lantas membuat surat pernyataan, yang isinya menyatakan bahwa ia tak akan mengulangi perbuatannya. Surat itu dibuat dan ditandatangani di atas materai 6000.

Video ketika RU digerebek warga ketika memukul kucing sampai mati, beredar di media sosial.

Dalam video yang beredar, RU mengakui bahwa kucing-kucing itu akan ia masak buat lauk. Tak cuma satu, ada empat kucing yang dibunuh oleh wanita tersebut.

Kasus ini terjadi di wilayah Jalan Jambu Air, Kelurahan Pegadungan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, DKI, baru-baru ini, oleh seorang ibu rumah tangga berinisial RU.

"Diapain itu kucing, ya Allah...," ucap seorang warga saat ikut menyaksikan kucing yang terkulai di lantai tak jauh dari wanita itu.

Tak lama setelah video itu beredar, RU diamankan oleh pihak Polsek Kalideres. 

Dari hasil pemeriksaan, diketahui kalau sebagian kucing itu merupakan milik Ketua RT setempat bernama Sulaeman, dan sisanya kucing liar di kawasan Kampung Maja RT08/RW02. Sedangkan RU diketahui selama ini merupakan penjual daging anjing.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X