The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Protes Kudeta Militer, Warga Myanmar Gebuk Panci Hingga Wajan di Malam Hari
Warga Myanmar gebuk panci dan wajan di malam hari. (Tangkapan layar)
News

Protes Kudeta Militer, Warga Myanmar Gebuk Panci Hingga Wajan di Malam Hari

Rabu, 03 Februari 2021 10:45 WIB 03 Februari 2021, 10:45 WIB

INDOZONE.ID - Sebuah video memperlihatkan warga Myanmar yang menggebuk alat rumah tangga seperti panci dan wajan dari rumah mereka masing-masing pada malam hari. Aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk protes warga terkait kudeta militer yang sedang terjadi.

Dalam video yang beredar, terdengar suara alat dapur saling bersahutan. Selain memukul panci dan wajan, mereka juga membunyikan klakson mobil berulang kali. Semua keributan tersebut adalah bentuk kemarahan warga atas ketegangan politik di Myanmar.

Baca juga: Militer Myanmar Lakukan Kudeta, Joe Biden Ancam Beri Sanksi

Seorang salah satu warga Myanmar dengan nama akun Twitter @Thi_Ri_Tin mengatakan bahwa itu adalah satu-satunya cara untuk melawan kudeta.

"Kami, semua orang Myanmar membuat keributan dari rumah kami untuk pamer atas tindakan mereka. Kami berhasil, karena kami tidak memiliki senjata untuk bertarung dengan mereka," ujarnya.

Sebelumnya, aksi protes kudeta militer itu sendiri direncanakan berlangsung hanya beberapa menit saja. Namun, aksi tersebut justru berlangsung lebih dari seperempat jam.

Mereka juga menyerukan agar Aung San Suu Kyi dibebaskan. Seorang warga mengatakan langkah tersebut adalah cara mereka 'mengusir setan'.

"Memukul genderang dalam budaya Myanmar seperti kita mengusir setan,”"kata salah satu peserta yang menolak menyebutkan namanya, seperti dikutip dari the Associated Press.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina

Dina

Editor
JOIN US
JOIN US