Gus Yaqut Resmi Jadi Menteri Agama, Mohamad Guntur Romli: Semua Agama Berhak Atas Negara

- Rabu, 23 Desember 2020 | 13:55 WIB
Gus Yaqut Cholil Qoumas (Youtube/ SekretariatPresiden)
Gus Yaqut Cholil Qoumas (Youtube/ SekretariatPresiden)

Gus Yaqut Cholil Qoumas resmi dilantik menjadi Menteri Agama (Menag) oleh Presiden Joko Widodo menggantikan Fachrul Razi.

Pria yang kerap dipanggil Gus Yaqut ini sebelumnya menjabat sebagai Ketua GP Ansor yaitu organisasi kemasyarakatan pemuda di Indonesia, yang berafiliasi dengan Nahdlatul Ulama (NU).

Politisi muda Indonesia yang tergabung dalam Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Mohamad Guntur Romli pun memberikan tanggapan atas terpilihnya Gus Yaqut sebagai Menag.

Dalam cuitan di akun twitternya @GunRomli ia menuliskan pernyataan mengenai persaudaraan kebangsaan yang disampaikan Gus Yaqut saat memberikan kata sambutan di acara pelantikan tersebut.

Ia menuliskan bahwa persaudaraan kebangsaan tidak memandang agama apapun, sebab semua agama memiliki peran yang sama terhadap kemerdekaan Indonesia. 

"Pernyataan penting dari Gus Yaqut @Ansor_Satu terkait persaudaraan kebangsaan semua agama punya peran penting terhadap Kemerdekaan Indonesia," tulis Guntur dalam cuitannya seperti dikutip INDOZONE pada Rabu (23/12/20).

Guntur juga menuliskan bahwa seharusnya tidak ada kelompok satu agama yang mengklaim merasa berhak atas negara Indoenesia, karena baginya semua agama yang ada di Indonesia berhak atas negara.

"tdk boleh ada satu kelompok agama yg mengklaim, merasa paling berhak memiliki negara ini, karena semua agama berhak memiliki negara ini," tulis Guntur.

Banyak yang mengucapkan selamat atas dipilihnya Gus Yaqut menjadi Menteri Agama. Dan banyak yang berharap agar Gus Yaqut juga dapat menyelesaikan segala polemik terkait agama yang belakangan ini terjadi di Indonesia.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X