Syekh Ali Jaber Dijadwalkan Isi Tausiyah Peringatan 16 Tahun Tsunami Aceh

- Jumat, 25 Desember 2020 | 20:30 WIB
 Syekh Ali Jaber. (ANTARA)
Syekh Ali Jaber. (ANTARA)

Pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) mengundang penceramah Syekh Ali Jaber untuk mengisi tausyiah dalam Peringatan 16 Tahun Tsunami Aceh yang berlangsung pada Sabtu (26/12) di Stadion Harapan Bangsa, Kota Banda Aceh.

Kepala Bidang Pemasaran Disbudpar Aceh Rahmadhani, Jumat, mengatakan karena di tengah wabah COVID-19 maka Peringatan 16 Tahun Tsunami Aceh digelar secara sederhana, tamu undangan terbatas, dengan mengusung tema “Refleksi Tsunami dan Kekuatan Masyarakat Aceh dalam Menghadapi Pandemi COVID-19.”

"Karena sedang dalam keadaan pandemi COVID-19, maka Peringatan 16 Tahun Tsunami Aceh akan digelar secara sederhana melalui pendekatan daring dan luring dengan kegiatan tausiyah yang akan disampaikan oleh Syekh Ali Jaber," kata Rahmadhani di Banda Aceh dilansir ANTARA.

Dia menjelaskan agenda utama Peringatan Tsunami Aceh pada 2020 di tengah COVID-19 ini meliputi tafakur dan tasyakur dalam bentuk doa, zikir bersama, santunan anak yatim dan tausiyah yang disampaikan Syekh Ali Jaber.

Lokasi utama acara peringatan akan berlangsung di Stadion Harapan Bangsa dengan tamu undangan sekitar 300 orang meliputi Forkopimda Aceh, DPR Aceh, bupati/wali kota dan beberapa pihak lain. Selain itu, juga kegiatan pemberian santunan kepada 100 anak yatim di Anjong Monmata, Komplek Pendopo Gubernur Aceh.

“Peringatan 16 Tahun Tsunami Aceh akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat melalui prinsip 4M yaitu menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan,” katanya.

Selain itu, dia melanjutkan juga akan disediakan masker, hand sanitizer, desinfektan, sabun cair, alat pendeteksi suhu tubuh, tempat cuci tangan, tim medis, bekerja sama dengan pihak Satuan Tugas Penanganan COViD-19 dan tim keamanan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X