Meski Balas Budi Politik, Sandiaga Uno Dinilai Mampu Pimpin Kemenparekraf

- Kamis, 24 Desember 2020 | 10:32 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. (Instagram/@sandiuno)
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. (Instagram/@sandiuno)

Direktur Political and Public Policy Studies, Jerry Massie menilai bahwa penunjukan Sandiaga Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) adalah sebuah bagian dari politik balas budi.

"Untuk Sandiaga memang bagian politik balas budi Prabowo atasnya. Lantaran dia bagian penting pencalonan presiden Prabowo Subianto," ucap Jerry kepada Indozone, Kamis (24/12/2020).

Namun, selain dikarenakan bagian dari politik, ia memprediksi bahwa mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut mampu memimpin Kemenparekraf dengan baik. Ia menilai kalau Sandiaga punya kemampuan untuk itu.

"Alasan utamanya dia backgroundnya di bidang ini. Ditambah lagi dia seorang Chief Executive Officer (CEO). Saya nilai ada sisi adjustment atau dia mampu menyesuaikan dengan kondisi lapangan," terangnya.

"Memang Sandiaga punya grand strategy membuat pariwisata bergairah lagi. Kalau ekonomi kreatif rasanya dia mampu," tambah Jerry.

Lebih lanjut menurut Jerry, Sandiaga Uno bisa membaca kesempatan dan pengalaman untuk mengembangkan kemampuan. Namun, hal itu disebutkan perlu keberanian dari Sandiaga untuk mengeksekusi program-programnya.

"Tinggal bagaimana Sandiaga membaca chance and oppurtunity. Kalau sisi experiance atau pengalaman saya kira Sandiaga mampu melakukannya. Dari sisi aspek manajerial goverment pun dia mampu," tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X