Duh, Pria di Depok Nekat Jadi Polisi Gadungan Agar Bisa Nikahi Kekasihnya

- Minggu, 31 Januari 2021 | 11:43 WIB
Ilustrasi penangkapan. (photo/Ilustrasi/INDOZONE)
Ilustrasi penangkapan. (photo/Ilustrasi/INDOZONE)

Seorang pria di Depok ditangkap atas kasus penipuan. Pria bernama Husni Hardinata itu mengaku sebagai polisi berpangkat Kombes, dan bertugas di intelejen Mabes Polri. 

Polisi mengamankan pelaku pada Kamis (28/1) pukul 01.30 WIB. Kasus ini terungkap setelah adanya laporan seorang warga. Sebab, saudara pelapor telah menikah dengan pelaku.

”Awal mula kejadian pelapor selaku saudara korban mendapat kabar dari korban bahwa korban sudah menikah dengan pelaku dan tinggal di Depok,” kata Kasat Reskrim Polrestro Depok AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, Minggu (31/1/2021). 

Lalu pelapor disuruh datang ke rumah korban oleh pelaku. Setibanya di sana, pelaku mengaku kepada pelapor bahwa dirinya berpangkat kombes dan bertugas di intelejen mabes polri. Untuk meyakinkan, pelaku menunjukkan KTA kepada pelapor.

“Namun pada saat pelaku menunjukkan KTA tersebut pelapor merasa curiga dengan foto yang ada di dlm KTA tersebut,” paparnya. 

Setelah itu, pelapor kemudian menceritakan hal ini kepada rekannya yang betugas di Polres Depok. Kemudian pelapor dan rekannya berpura-pura berpatroli ke rumah pelaku dan kembali menanyakan terkait dengan KTA yang ditunjukkan pelaku. 

“Dan akhirnya pelaku mengaku bahwa pelaku bukan anggota polri dan sengaja menyamar manjadi anggota polri agar dapat menikahi korban,” ungkapnya. 

Kini tersangka dan barang bukti diserahkan ke Polsek Jagakarsa. Sebab di sana ada korban-korban yang mengalami kerugian materil.

“TKP ada di wilayah hukum Polsek Jagakarsa. Barang bukti yang diamankan adalah dua buah E-KTA dengan foto pelaku berpangkat Kombes. Dan 1 buah softgun jenis revolver,” pungkasnya. 

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X