Viral Wanita Pukul Kucing Sampai Mati Hingga Dimasak, Dalihnya untuk Obat Asma

- Senin, 1 Februari 2021 | 14:01 WIB
Ilustrasi kucing. (freepik/wirestock)
Ilustrasi kucing. (freepik/wirestock)

Sebuah video viral di lini masa menampilkan kerumunan warga yang mengelilingi seorang wanita yang diduga memukul kucing hingga tewas dan ingin memasaknya. Dalih wanita tersebut kucing-kucing itu hendak digunakan untuk obat asma.

Dilihat Indozone di akun Twitter @ricky_hf video itu diposting hingga viral. Dalam video tersebut terlihat seorang wanita tengah diintrogasi oleh warga sekitar.

Baca Juga: Kasus Dugaan Warga Kembalikan HP Justru Dituduh Mencuri, Komisi III DPR: Memalukan

Tampak ada lebih dari satu kucing yang sudah dalam keadaan tidak bergerak. Diduga, wanita itu memukul kucing hingga tewas dan hendak dimasak.

"Ibu ini ketahuan memukul kucing sampai mati dan mau dimasak (godok)," tulis akun @ricky_hf seperti dilihat, Senin (1/2/2021).

Aparat kepolisian pun merespons viralnya video itu. Disebut-sebut video itu diambil di kawasan Kalideres, Jakarta Barat.

"Kejadiannya itu hari Sabtu kemarin dan kami yang mendapatkan info viral itu langsung bergerak cepat mengamankan terduga pelaku dan terlapor," kata Kanit Reskrim Polsek Kalideres, AKP Anggoro.

Anggoro menyebut kucing yang tewas salah satunya milik Ketua RT di wilayah itu. Namun, Ketua RT tidak menuntut apa-apa dan memilih kasus itu untuk diselesaikan secara kekeluargaan.

"Kucingnya itu milik Pak RT, kita sudah BAP dan Pak RT nggak nuntut jadi kami buat surat pernyataan damai," beber Anggoro.

Lebih jauh polisi mengungkap alasan wanita tersebut membunuh hingga berniat memasak kucing tersebut. Alasanya hanya untuk mengobati penyakit asma.

"Menurut kepercayaan terduga pelaku itu buat obat asma," pungkas Anggoro.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X