The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bikin Gemas! Pria ini Bikin Fashion Untuk Kucing, Ada Kostum Super Hero
Fredi Lugina Priadi, menggendong kucingnya yang mengenakan kostum cosplay di Bogor, di pinggiran Jakarta, 26 November 2020. (photo/REUTERS /Yuddy Cahya Budiman)
News

Bikin Gemas! Pria ini Bikin Fashion Untuk Kucing, Ada Kostum Super Hero

Jumat, 04 Desember 2020 23:28 WIB 04 Desember 2020, 23:28 WIB

INDOZONE.ID - Fashion adalah dunia dinamis, penuh tantangan dan sarat persaingan. Fashion untuk manusia pastinya sudah biasa ditemukan, tapi pernahkan kamu menemukan seseorang untuk membuat fashion untuk kucing?

Ya, hal ini dilakukan oleh mantan guru sekolah yang kini menjadi penjahit. Fredi Lugina Priadi telah menemukan pasar yang menguntungkan untuk busana kucingnya, menciptakan kostum unik dan pakaian cosplay untuk kucing.

Dilansir dari REUTERS, Jumat (4/12), setelah berhenti dari pekerjaannya sebagai guru, ia mencoba berbagai bisnis, termasuk menjalankan bengkel sepeda motor, sebelum menemukan mode fashion untuk kucing.

Ide bisnis tersebut awalnya dari salah satu sepupunya yang juga pecinta kucing.

Saat kucing menggunakan kostum. (photo/REUTERS /Yuddy Cahya Budiman)
Saat kucing menggunakan kostum. (photo/REUTERS /Yuddy Cahya Budiman)

Pria berusia 39 tahun itu sekarang memasok pakaian kepada pemilik hewan peliharaan yang ingin mendandani kucing dengan kostum yang lucu.

Dia menciptakan segala jenis kostum mulai dari pakaian superhero untuk tokoh-tokoh seperti Thor dan Superman hingga karakter cosplay, seragam perawat, dan bahkan pakaianIslami.

“Ini iseng aja… bisa menghilangkan stress kita,” kata Risma yang membuat akun di platform media sosial TikTok memamerkan pakaian Sogan yang memiliki lebih dari 50.000 pengikut.

Koleksi kostum kucing. (photo/REUTERS /Yuddy Cahya Budiman)
Koleksi kostum kucing. (photo/REUTERS /Yuddy Cahya Budiman)

Meskipun banyak yang menganggapnya lucu, Fredi juga mengaku menerima beberapa komentar negatif di media sosial dari mereka yang menganggap mendandani kucing itu kejam dan dia menyarankan pembeli untuk tidak membuat hewan peliharaan mereka memakai pakaian terlalu lama.

Memang, setelah booming postingan media sosial tentang hewan peliharaan yang didandani, seringkali dengan pose atau pakaian yang semakin aneh, beberapa kelompok pencinta hewan telah mengeluarkan pedoman untuk membuat pemilik lebih menyadari tanda-tanda yang mungkin menyebabkan kesusahan pada hewan peliharaan mereka.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
Kana

Kana

Editor
JOIN US
JOIN US