Respon Sindiran Megawati, BEM SI: Demo Adalah Salah Satu Kontribusi Terbesar Pemuda

- Senin, 2 November 2020 | 08:54 WIB
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. (Antaranews)
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. (Antaranews)

Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) menyayangkan pernyataan dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengenai sumbangsih kaum milenial untuk negeri ini.

Dalam pernyataannya, Megawati sempat menyinggung terkait kaum milenial saat ini yang dinilainya hanya bisa melakukan aksi demontrasi terhadap pemerintah.

Namun, Koordinator Media BEM SI, Andi Khiyarullah menyebutkan bahwa aksi demontrasi oleh kaum milenial atau mahasiswa terhadap kebijakan pemerintah justru merupakan bentuk kontribusi terbesar dari pemuda Tanah Air.

"Dan juga jika disinggung demonstrasi, demontrasi adalah salah satu bentuk kontribusi terbesar dari pemuda untuk menyampaikan apa yang pantas diubah atau diperbaiki dalam negara ini," ucap Andi kepada Indozone, Senin (2/11/2020).

Lebih lanjut, menurut Andi, penyampaian aspirasi oleh kaum milenial atau mahasiswa adalah kontribusi terbaik, dan bersifat konstitusional, serta tidak melanggar aturan.

"Dengan menyampaikan aspirasi, berdemontrasi, aksi, ya itu pun sifatnya konstitusional, dan tidak menyalahi aturan yang berlaku," pungkasnya.

Tak hanya itu, ia pun mengimbau agar Presiden ke-5 Indonesia ini perlu memeriksa kembali kontribusi ataupun prestasi yang telah ditorehkan oleh anak-anak muda di Tanah Air, baik secara akademik maupun non-akademik.

"Berbagai kompetisi yang dilaksanakan oleh pemuda milenial saat ini. Baik itu meliputu esport, kompetisi internasional sifatnya. Tapi mungkin enggak terlihat, atau sengaja enggak dilihat oleh negara saat ini," tutup Andi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X