Mengeluh Sakit Mata, Dokter Keluarkan 20 Cacing Gelang dari Mata Pria Ini, Ini Videonya

- Rabu, 28 Oktober 2020 | 18:37 WIB
Operasi mengeluarkan 20 cacing dari mata pria (Suzhou Daily News/Weibo)
Operasi mengeluarkan 20 cacing dari mata pria (Suzhou Daily News/Weibo)

Seorang pria di China menjalani operasi yang penyebabnya bikin merinding. Dokter mengoperasi matanya karena di dalam benda itu ada 20 cacing.

Pria ini sebenarnya sudah merasa ada yang aneh di matanya selama berbulan-bulan. Namun, dia mendiamkannya saja karena mengira itu disebabkan oleh kelelahan.

Hingga akhirnya pria ini merasakan ketidaknyamanan yang menjadi-jadi dan memutuskan untuk mengecek kondisinya di Rumah Sakit Kota Suzhou, Provinsi Jiangsu, China.

Pria bermarga Wan itu lalu diperiksa oleh Dokter Xi Ting, yang kemudian mendiagnosis bahwa di mata Wan ada puluhan hewan pipih cacing gelang.

Dilansir dari The Sun, operasi berjalan sukses dan tim medis berhasil mengeluarkan 20 puluh cacing gelang tersebut dari mata Wan.

Belajar dari kasus ini, Dokter Xi mengingatkan kepada warga agar selalu menjaga kebersihan, terutama jika memelihara hewan.

Dia juga menyarankan warga yang merasa penglihatannya buram agar segera memeriksakan diri ke rumah sakit.

Cacing gelang sendiri termasuk nematoda yang bisa masuk ke tubuh manusia melalui kulit atau mulut. Saat berada di tubuh manusia, cacing gelang bisa bergerak ke seluruh organ, termasuk mata.

Binatang ini hidup sebagai parasit di tubuh hewan seperti anjing, kucing, dan kelinci.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X