Polda Metro Kantongi Identitas Pemberi Fasilitas Perusuh Demo Jakarta

- Selasa, 27 Oktober 2020 | 15:51 WIB
Massa aksi melakukan pembakaran di sekitaran Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (8/10/2020). (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Massa aksi melakukan pembakaran di sekitaran Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (8/10/2020). (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Jajaran Polda Metro Jaya sudah mengidentifikasi pelaku-pelaku yang memberikan fasilitas terhadap para perusuh dari daerah untuk merusuh di Jakarta. Polda Metro Jaya menyebut pihaknya akan segera melakukan penangkapan terhadap para tersangka.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana mengamini ada perusuh yang berasal dari berbagai daerah di luar dari Jakarta. Mereka disinyalir difasilitasi untuk datang ke Jakarta dan menyusup di tengah aksi demo Omnibus Law untuk membuat kericuhan di Jakarta.

"Dari hasil keterangan para pelajar yang terlibat aksi unjuk rasa mereka dari berbagai daerah, Bogor, Sukabumi, Indramayu, Subang, Cilegon, Bekasi, Tangerang ini berasal dari beberapa wilayah disamping Jakarta ya," kata Irjen Nana di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (27/20/2020).

Dalam kesempatan yang sama, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan ada aktor yang memfasilitasi perusuh dari daerah itu. Aktor-aktor ini pun masih diburu oleh pihaknya.

"Ada yang mengajak langsung menyiapkan dari daerah-daerah ada truk, bus, kereta api," kata Yusri.

Lebih jauh Yusri mengatakan pihaknya sudah mendapatkan identitas para aktor-aktor itu. Para aktor itu pun akan segera ditangkap oleh pihak kepolisian.

"Ini yang mengajak langsung sudah kita profilling, sudah kita pengejaran. Ini sudah di-profiling nama-namanya sudah ada dan akan kita kejar semuanya," pungkas Yusri.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X