Wisuda Pakai Jaket Jaket Ojol, Kisah Wanita Ini Bikin Terharu

- Senin, 12 Agustus 2019 | 13:23 WIB
Twitter/@gizayeolsung
Twitter/@gizayeolsung

Wanita lulusan Universitas Diponegoro (Undip) bernama Leony Sondang Suryani ini menjadi perbincangan karena menghadiri wisuda dengan mengenakan jaket ojek online. Namun, ternyata ada kisah mengharukan yang dialami oleh wanita yang akrab disapa Lele itu.

Kisah tersebut dibagikan oleh kakak tingkatnya di kampus dengan akun Twitter gizayeolsung. Sejak semester 5, Lele sudah menjadikan ojek online sebagai pekerjaan sampingannya.

Mahasiswa Fakultas Hukum melakukan hal tersebut semata-mata untuk meringankan beban keluarganya. Sang ayah sakit, sementara itu ia juga masih memiliki adik yang masih sekolah. Syukur, kondisi ayah Lele sudah semakin membaik.

Meski jadwalnya sangat padat karena harus narik, Lele berhasil lulus dengan menyandang predikat cumlaude. Lele juga lulus tepat waktu. Menurut kakak tingkatnya, mahasiswa jurusan Hukum dan Masyarakat biasanya lebih lama lulus.

Selain itu, semasa kuliah, Lele tergolong sebagai mahasiswa yang aktif. Ia aktif di di Unit Pelaksana Kegiatan Kelompok Riset dan Debat (UPK KRD) Fakultas Hukum Undip. Di mata kakak tingkat Lele, Lele adalah sosok yang sangat gigih dan sosok wanita yang kuat.

Kisahnya pun membuat warganet terharu dan bangga. Sebagian dari mereka juga jadi terinspirasi dengan kisah Lele.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X