Polri Ungkap Data Kerusakan Infrastruktur Pascarusuh di Papua

- Selasa, 20 Agustus 2019 | 17:15 WIB
Warga membersihkan puing sisa kerusuhan di salah satu gedung yang terbakar di Manokwari, Papua Barat, Selasa (20/8/2019). (ANTARA/Tomi).
Warga membersihkan puing sisa kerusuhan di salah satu gedung yang terbakar di Manokwari, Papua Barat, Selasa (20/8/2019). (ANTARA/Tomi).

Polri mendata kerusakan fasilitas publik akibat unjuk rasa yang terjadi di Manokwari dan Sorong, Papua Barat, Senin (19/8/2019). Data itu bersifat sementara karena masih ada kemungkinan bertambah. 

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo, tidak mengungkapkan secara rinci berbagai fasilitas publik yang mengalami kerusakan tersebut. 

"Untuk sementara di Sorong ada hampir 15 fasilitas publik yang mengalami kerusakan. Kemudian Manokwari 10 fasilitas publik yang rusak dan masih didata," kata Dedi di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (20/8/2019). 

Personel gabungan TNI, Polri, dan Pemerintah Daerah tidak hanya mendata kerusakan infrastruktur. Mereka juga turut membersihkan sisa-sisa puing pascarusuh di Papua

"Melaksanakan pembersihan pohon-pohon tumbang di Manokwari dan pembakaran ban dibersihkan," tutur Dedi. 

Situasi berangsur kondusif di Papua Barat. Namun, ratusan personel gabungan tetap dikerahkan untuk mencegah situasi yang tidak diinginkan di sekitar lokasi.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X