The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Wishnutama: Pelaku Ekonomi Kreatif Bisa Bantu Edukasi Masyarakat Soal Covid-19
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama. (Kemenparekraf)
News

Wishnutama: Pelaku Ekonomi Kreatif Bisa Bantu Edukasi Masyarakat Soal Covid-19

Sosialisasi social distancing.

Senin, 23 Maret 2020 17:46 WIB 23 Maret 2020, 17:46 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama meminta bantuan kepada para pelaku ekonomi kreatif untuk mengedukasi masyarakat terkait wabah virus corona (Covid-19).

Para pelaku sektor ekonomi kreatif yang dimaksud adalah televisi, film, rumah produksi, konten kreator, radio, animasi, desain grafis, artis, seniman, juga berbagai komunitas dan jejaring kreatif di berbagai daerah.

"Saya mohon untuk terlibat aktif dalam membantu pemerintah untuk mengedukasi masyarakat dalam menghadapi Covid-19," kata Wishnutama saat live streaming Press Statement, Senin (23/3/2020).

Ia mengatakan telah melihat banyak inisiatif yang luar biasa dari para pelaku ekonomi kreatif di Indonesia, sehingga menyampaikan apresiasinya. Peran dan partisipasi pelaku industri kreatif, sambungnya, sangat membantu usaha pemerintah dalam mengedukasi masyarakat, terutama tentang sistem Work From Home (WFH) agar social distancing berhasil.

Wishnutama Minta Bantuan Pelaku Ekonomi Kreatif untuk Edukasi Masyarakat Soal Covid-19
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama. (Kemenparekraf)

"Kita ketahui bersama pada kenyataannya masih banyak lapisan masyarakat yang masih belum menjalankan berbagai arahan dan imbauan pemerintah. Pada kesempatan ini saya juga ingin mengingatkan kembali agar pesan Bapak Presiden belajar di rumah, bekerja di rumah, ibadah di rumah betul-betul dijalankan sebaik mungkin," lanjutnya.

Ia juga mengingatkan jika masyarakat harus keluar rumah, usahakan untuk menjaga jarak minimal satu meter, menghindari keramaian, dan selalu menjaga kebersihan dengan mencuci tangan pakai sabun minimal 20 detik dan menjaga imunitas serta kesehatan.

"Khusus untuk masyarakat yang sudah berumur, kami juga mengimbau, dan juga yang mempunyai riwayat penyakit seperti diabetes, tekanan darah tinggi, penyakit jantung agar lebih ekstra hati-hati. Bahkan jika perlu lebih menjaga jarak terhadap orang lain secara ekstra karena mereka berisiko jauh lebih tinggi," kata Wishnutama.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Desika Pemita
Utami Evi Riyani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US