Berpotensi Terjadi Perang, Turis Disarankan Jauhi Timur Tengah

- Rabu, 8 Januari 2020 | 20:00 WIB
(photo/Ilustrasi/Reuters/Essam al-Sudani)
(photo/Ilustrasi/Reuters/Essam al-Sudani)

Suasana panas yang terjadi antara Iran dengan AS dapat berpotensi menjadi 'World War 3' atau perang dunia ke 3. Hal ini pun menjadi saran bagi para turis untuk tidak mendatangi dulu destinasi wisata di Timur Tengah.

Seorang analis perang yang berbasis di Teheran, bernama Mohammad Marandi, menyatakan kepada warga negara AS dan juga negara lain, khususnya turis yang berwisata di kawasan Timur Tengah seperti Dubai, Abu Dhabi, dan Irak untuk segera pergi. Demi keamanan diri. Dikutip melalui laman media internasional, Daily Mail dan Metro, pada Rabu (8/1/2020).

-
(photo/BBC/Mohammad Marandi)

"Turis dari negara-negara barat juga disarankan menjauhi dulu Timur Tengah," tegasnya.

Suasana memanas ini dimulai sejak Jenderal Iran, Qasem Soleimani terbunuh. Kemudian, Iran membalas dengan menembakkan rudal ke bebepara pangkalan militer Amerika Serikat.

Menurut Mohammad Marandi, bisa saja hal buruk lainnya terjadi. Karena hubungan Iran dan AS dinilai dapat berpengaruh ke negara-negara Timur Tengah lainnya.

Banyak pekerja asing yang bekerja di Iran sudah pulang ke negara mereka masing-masing. Beberapa perusahaan minyak juga menyebut, bahwa pekerja asih sudah dipulangkan ke negara mereka.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X