5 Daftar Motor Antik Dengan Harga Fantastis

- Rabu, 28 Agustus 2019 | 16:50 WIB
wikipedia/bike exif
wikipedia/bike exif

Dalam dunia otomotif, semakin tua barangnya, semakin antik dan semakin menarik. Ditengah perkembangan dunia otomotif yang semakin pesat, sebagian orang justru berburu motor-motor jadul keluaran tahun lama yang kini jadi barang antik. Semakin antik barangnya, semakin melonjak naik pulalah harganya. Penasaran motor antik apa saja yang dijual dengan harga fantastis? Yuk simak ulasan berikut ini.

1. Brough Superior SS-100

-
bike exif

 

Motor yang disebut sebagai “The Rolls Royce of Motorcycles” hanya diproduksi sebanyak 29 buah. Motor ini menggunakan 1000 CC mesin V-Twin yang mampu menghasilkan kecepatan lebih dari 100 mil perjam. Jika dijual, harga motor ini bisa mencapai  Rp 5,53 miliar.

2. BMW Type 225 Kompressor

-
wikipedia

 

Motor antik yang satu ini diproduksi sejak tahun 1935 sampai 1939. Motor BMW Type 225 Kompressor dengan Mesin DOHC 492 cc, sudah menjadi salah satu motor paling terkenal di zamannya. Kini harga dari motor antik ini bisa mencapai 400 ribu dollar, atau sekitar 4,9 milyar rupiah.


3. Crocker “Hemi Head”

-
bonhams

 

Motor keluaran tahun 1936 ciptaan Albert Crocket ini memiliki pengaruh besar dalam dunia bisnis sepeda motor dan balap motor dunia. Motor antik ini hanya diproduksi sebanyak 50 unit. Maka tak heran bila motor ini memiliki harga yang fantastis yaitu Rp 3,669 miliar.

4.  Indian 8-Valve Board

-
yesterdays

 

Motor antik yang pernah mengikuti balapan dengan menggunakan trek jalan dari papan kayu ini diproduksi oleh Indian Motor Company pada tahun 1915. Jika motor antik ini dijual harganya bisa mencapai Rp 799 juta rupiah.

5. Honda C70

-
powerbrokers

 

Motor bebek dengan body ramping ini memiliki performa yang baik pada zamannya dengan mesin kubikasi 71,8cc yang dapat memberikan tenaga maksimum 6 Tk pada putaran mesin 900rpm. Siapa sangka jika harga dari motor antik ini bisa nayris sama dengan harga motor matic terbaru.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X