4 Langkah Polri Tangani 300 Siswa yang Terindikasi Virus Corona

- Kamis, 2 April 2020 | 19:22 WIB
Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Argo Yuwono. (INDOZONE/Dok. Div Humas Mabes Polri)
Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Argo Yuwono. (INDOZONE/Dok. Div Humas Mabes Polri)

Sebanyak 300 siswa yang sedang belajar di Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Lemdikpol Polri, Sukabumi, Jawa Barat, terindikasi paparan virus corona. Setelah dilakukan rapid test, pihak Polri pun melakukan langkah selanjutnya.

Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Argo Yuwono mengatakan, Polri memperlakukan 300 siswa itu selayaknya orang dalam pemantauan atau ODP. Mereka akan dirawat di asrama Setukpa dan tidak diperbolehkan kemana-mana.

"Kita sudah melakukan langkah-langkah oleh Setukpa dan Pusdokkes Polri dengan SDM Polri," kata Brigjen Argo saat dihubungi wartawan, Kamis (2/4/2020).

-
Konferensi Pers di Mabes Polri Oleh Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Argo Yuwono. (INDOZONE/Dok. Div Humas Mabes Polri)

Cara yang pertama ialah mewajibkan 300 siswa itu untuk isolasi mandiri. Tentunya isolasi akan dilakukan di asrama.

"Yang pertama adalah adanya isolasi mandiri," papar Argo.

Kemudian cara kedua yakni memberikan berbagai vitamin kepada para siswa itu. Pihak kepolisian juga akan rutin mengecek kesehatan para siswa tersebut.

"Yang kedua selain isolasi mandiri, pemberian vitamin C baik injeksi maupun tablet. Ketiga adalah ada rontgen dan keempat olahraga ringan, artinya berjemur," kata Argo.

Tidak sampai disitu, mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya itu menyebut pihaknya juga menyediakan psikolog. Psikolog itu bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan diri dari para siswa itu.

"Langkah-langkah kedokteran sudah kita lakukan dan langkah-langkah psikologi pun sudah kita lakukan. Jadi jangan khawatir, semuanya dalam kondisi baik," pungkas Argo.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X