Viral Sepasang Bule Ngamen Demi Bisa Makan, Tak Bisa Pulang Karena Wabah Corona

- Sabtu, 2 Mei 2020 | 14:36 WIB
Potongan video sepasang bule ngamen di pasar tradisional di Mataram. (Facebook/Bakeqpekan Bakeq)
Potongan video sepasang bule ngamen di pasar tradisional di Mataram. (Facebook/Bakeqpekan Bakeq)

Wabah Corona (COVID-19) benar-benar membuat banyak orang terhimpit persoalan. Salah satunya adalah ancaman kelaparan, di samping tidak bisa pulang ke kampung halaman bagi yang berada di negeri orang.

Baru-baru ini, video sepasang suami-istri bule mengamen di pasar tradisional di Nusa Tenggara Barat, viral di media sosial. Bule yang diduga berasal dari Rusia itu mengamen demi mendapatkan pundi-pundi rupiah untuk bisa makan.

Dalam video yang diunggah akun Facebook Bakeqpekan Bakeq tersebut, sang suami memainkan akordion dan menyanyikan lagu berbahasa Rusia.

Sementara sang istri yang membawa bayi di gendongannya, hanya menari-nari kecil sambil mengikuti irama lagu yang dibawakan suaminya. Orang-orang di pasar itu tampak menonton mereka, termasuk anak-anak. 

Mereka mengamen persis di depan salah satu tenda pedagang yang menjual sembako. Saat mereka menyelesaikan satu lagu, seorang perempuan mendekati mereka dan memberi mereka uang. Sang suami menerima pemberian tersebut dan menganggukkan kepalanya sekali sebagai isyarat ucapan terima kasih.

Video tersebut pun telah dibagikan sebagai 2,1 ribu pengguna dan menuai komentar simpatik. Banyak netizen yang terharu dan sedih melihat perjuangan sepasang bule tersebut.

Akun Nurlia Saharuddin berkomentar, " ALLAH... Jdi kasian liat y.. Akhir jdi ngamen buat nyambung hidup di negri org. Semangat."

"Sedih ????????Aku pengen diberikan sembako membuat orang bule dia tp jauh," komentar akun Widia Cah Sukoharjo.

"Dengan setuasi kya gini apapun yng dia lakukan harus berjuang demi anak istri...pantang malu sebelum kelaparan," timpal akun Puspita Sari.

 

Ada pula netizen yang terharu mendengar lagu yang dibawakan oleh si bule.

" baik ngamen daripada nipu atau mencuri Lagian lagunya enak," kata akun Anna Yahya.

Dari salah satu akun yang berkomentar, diketahui bahwa sepasang bule tersebut mengamen di Pasar Kebon Roek, Mataram.

"Itu di Lombok, pasar lombok Matarmam NTB, pasar kebonroek paham gak," tulis akun Firet.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X