Libatkan Aparat Keamanan, Distribusi Bahan Pokok Dipastikan Aman

- Kamis, 30 April 2020 | 09:46 WIB
Pekerja mengangkut beras di Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta, Senin (13/4/2020). (INDOZONE/Febio Hernanto)
Pekerja mengangkut beras di Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta, Senin (13/4/2020). (INDOZONE/Febio Hernanto)

Distribusi bahan pokok di seluruh Indonesia dipastikan oleh Perum Bulog dalam keadaan aman dan tidak terkendala sama sekali oleh Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Hal ini disampaikan oleh Direktur Operasional dan Pelayanan Publik Perum Bulog, Tri Wahyudi Saleh, saat dihubungi pada Kamis (30/4/2020) pagi.

"Tidak ada masalah. Bulog ini selalu berkoordinasi dengan satgas pangan Mabes Polri. Itu yang menjamin, apabila ada hambatan-hambatan, sumbatan-sumbatan distribusi, baik di darat, di laut dan di perjalanan di sekitarnya, itu kami lapor," ujar Tri.

-
Beras.(freepik)

Ia mengakui, sempat ada hambatan distribusi, di mana stok gula yang dikirim sempat tertahan di salah satu pelabuhan di Sulawesi, kemudian dilaporkan ke Mabes Polri dan masalah tersebut selesai.

"Mabes Polri kemudian kontak ke Polda setempat dan Polda setempat langsung perintahkan jajarannya untuk membantu kelancaran pembongkaran di pelabuhan tersebut dan selesai," jelasnya.

Tri Wahyudi juga mengaku sempat terjadi masalah pada distribusi gula dari Lampung ke Jambi. Namun dengan kesigapan Polri, proses distribusi tersebut bisa lancar berjalan kembali.

"Itu di daerah perbatasan itu dikawal betul oleh Polda Jambi. Itu mudah betul tracking-nya. Source-nya dari mana, kemudian masuk gudang Bulog, itu dikawal dan nggak ada masalah. Jadi insyaallah dari sisi distribusi, dijamin oleh Polri dan dikawal. Dan seluruh armada Bulog itu ada identitasnya," pungkasnya.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X