Heboh Warga Lompati Pagar Masjid untuk Salat Tarawih Berjamaah

- Selasa, 28 April 2020 | 17:33 WIB
Warga lompati masjid untuk Salat Isya-Tarawih Berjamaah. (Instagram/@fakta.indo)
Warga lompati masjid untuk Salat Isya-Tarawih Berjamaah. (Instagram/@fakta.indo)

Sebuah video memperlihatkan jemaah salah satu masjid di Indonesia melompati pagar karena gerbang dikunci viral di media sosial. Mereka nekat melompati pagar agar bisa melaksanakan salat tarawih berjamaah.

Akun Instagram @fakta.indo membagikan video warga yang sangat ingin salat terawih hingga melompati pagar masjid. Tak hanya pria, jemaah perempuan juga nekat melompat agar bisa salat tarawih berjamaah.

Video berdurasi sekitar 30 detik itu sudah dilihat hingga 90 ribu lebih netizen dan dikomentari hampir 1.000 orang. Diketahui, lokasi masjid berada di Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

"Walau dijaga ketat petugas, warga nekat memanjat pagar Masjid Manar, Kelurahan Ujung Bulu, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, Sulawesi Selatan untuk melaksanakan salat Isya/tarawih berjemaah," tulis akun Instagram @fakta.indo, Selasa (28/4/2020).

-
Warga lompati masjid untuk Salat Isya-Tarawih Berjamaah. (Instagram/@fakta.indo)

Netizen yang melihat video tersebut pun melontarkan komentar beragam. Ada yang mendukung aksi para jemaah agar bisa salat tarawih berjemaah, tapi ada juga yang menentangnya karena sedang pandemi corona (Covid-19).

"Alhamdulillah masih ada orang yg selalu taat pda agamnya ????????," tulis akun Instagram @jeviliaputrieliska.

"Gayane... Nanti pas lg salat ada yang pingsan malah ngejauh semua pada bubar gak ada yang nolongin.. Sok kuat!" timpal akun Instagram @zeldhi.

-
Warga lompati masjid untuk Salat Isya-Tarawih Berjamaah. (Instagram/@fakta.indo)

 

"Lo yang nyinyir gak tau apa yang mereka rasa. Kerinduannya akan bulan suci ini. Kerinduannya untuk salat tarawih setahun sekali yang belum tentu mereka rasakan di tahun depan. Mereka bukannya tak takut virus ini. Tetapi jiwanya. Hatinya menolak untuk tidak beribadah di masjid untuk berjamaah... kalian gak tau rasanya," ujar akun Instagram @ekaeprillia39.

"Kalo kena covid jangan ke RS atau minta tolong pemerintah, urus sendiri aja, nyusahin jajaran pemeerintah, kepolisian, RS, dll yang sudah berjuang melawan covid. Kalo sakit ya urus sendiri," tandas akun Instagram @alvin_411.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X