1 Pasien Positif Corona di RSUP Persahabatan Kabur

- Jumat, 13 Maret 2020 | 16:27 WIB
Ilustrasi pasien corona (INDOZONE/Arya Manggala)
Ilustrasi pasien corona (INDOZONE/Arya Manggala)

Satu pasien yang positif terinfeksi Covid-19 atau virus corona dikabarkan melarikan diri dari ruang isolasi di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan Jakarta Timur. Kabar itu dibenarkan oleh pihak rumah sakit.

"Keluar dari RS Persahabatan tanpa kita ketahui apakah dia dijemput atau dirawat di rumah sakit lainnya," kata Jubir RSUP Persahabatan, dr. Erlina Burhan kepada wartawan di kantornya, Jakarta Timur, Jumat (13/3/2020).

Erlina menyebut pasien yang kabur itu merupakan pasien wanita. Pasien itu juga bekerja sebagai waiters.

Pasien itu kabur saat dirawat di ruang isolasi pada Minggu lalu. Saat itu, ternyata keluarga pasien juga sudah menunggu untuk membawa pasien keluar dari rumah sakit.

"Jadi diisolasi juga nggak kaya penjara yang dikunci pakai gembok. Ada juga tempat masuknya karena pasien harus masuk dari depan. Begitu masuk petugas meleng (pasien) sudah keluar, sudah ada keluarga," ungkap Erlina.

Namun, Erlina menyebut pasien positif virus corona itu saat ini sudah dijemput oleh pihak rumah sakit. Dirinya belum bisa memastikan apa pasien itu dikembalikan ke RSUP Persahabatan atau dirawat di rumah sakit lain.

"(Pasiennya) sudah dijemput lagi sih," pungkas Erlina.

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X