Wabah Virus Corona, Anies Baswedan Pastikan Stok Pangan Aman

- Minggu, 15 Maret 2020 | 15:58 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat memberikan keterangan pers. (INDOZONE/Murti Ali Lingga)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat memberikan keterangan pers. (INDOZONE/Murti Ali Lingga)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan, stok kebutuhan pangan DKI Jakarta cukup baik, di tengah wabah virus corona atau Covid-19. Bahkan, stok beras disebutnya cukup untuk kebutuhan warga DKI Jakarta selama dua bulan. 

"Yang berikutnya ada keterkaitan dengan kebutuhan pangan. Perlu disampaikan di sini bahwa, Alhamdulillah stok kebutuhan pangan di Jakarta cukup baik, ujar Anies dalam konferensi pers di Balaikota, Jakarta, Minggu (15/3/2020). 

"Kita tadi mendapatkan laporan dari Bulog, bahwa kalaupun tidak ada pasokan selama beberapa waktu ke depan, saat ini ada stok 320 ribu ton beras. Tanpa pasokan kita bisa bertahan dua bulan," imbuh Anies. 

Anies Baswedan juga memastikan, masyarakat penerima bantuan kebutuhan pokok bersubsidi tetap bisa mendapatkan kebutuhan mereka di PD Pasar Jaya. 

"Dan bagi masyarkat penerima kebutuhan pokok bersubsidi, mereka bisa mendapatkan di pasar jaya dengan leluasa," tuturnya. 

Terakhir, Anies meminta agar warga DKI Jakarta bisa memahami keputusan Pemprov DKI yang menghentikan sementara seluruh aktifitas selama 14 hari kedepan. Ia berharap, dengan kebijakan tersebut, penyebaran virus corona (Covid-19) bisa dipersempit dan tidak terus meluas.  

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X