Cara Driver Tunarungu Ini Berkomunikasi Tuai Pujian!

- Jumat, 9 Agustus 2019 | 12:12 WIB
Twitter/@ogiklo
Twitter/@ogiklo

Seorang netizen dengan akun Twitter bernama ogiklo membagikan kisah menyentuh soal driver ojol yang tunarungu. Sebelum tiba di lokasi penjemputan, driver tersebut sempat mengirim pesan dan mengatakan bahwa dirinya merupakan seorang tunarungu.

Sesampainya di tempat, pria yang diketahui bernama Ogi ini dibuat salut dengan cara efektif yang dilakukan oleh sang driver dengan customernya.

"Kemarin dapat driver tuli. Selain tepuk pundak, dia ngobrol dengan satu spion ke saya biar bisa lihat gerakan bibir. Komunikasi baik antar konsumen dengan penyedia jasa adalah bentuk profesionalitas. Membuat bahasa sendiri juga nunjukkin kalau bapak ini punya integritas tinggi," cuit Ogi di akun Twitter miliknya.

Sebuah pesan berisikan petunjuk komunikasi tersebut ditulis sang driver di helm-nya. Berikut isi petunjuk komunikasi tersebut:

"Mohon maaf saya tuli, mohon kerja samanya. 20 meter sebelum belok tepuk pundak saya. Jika belok kanan, tepuk kanan, jika belok kiri, tepuk kiri. Jika berhenti tepuk keduanya. Terima kasih atas perhatian dan pengertiannya."

Selain itu, Ogi semakin dibuat salut oleh sang driver karena sikapnya yang taat akan peraturan. Hal tersebut terlihat dari isi chat sang driver yang enggan melawan arus.

 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X