Asiana Airlines Dapat Lukisan dan Ucapan Terimakasih dari Gadis Korea

- Selasa, 6 Agustus 2019 | 14:41 WIB
koreatimes.co.kr
koreatimes.co.kr

Asiana Airlines menerima lukisan dan surat ucapan terimakasih dari pos Amerika Serikat. Melansir dari Koreatimes (6/8/2019) lukisan bergambar pesawat tersebut diberikan sebagai ucapan terimakasih sekaligus penghargaan dari gadis Korea berusia 8 tahun, yang hidupnya terselamatkan karena keputusan cepat pilot Asiana dalam melakukan pendaratan darurat.

Gadis tersebut bermarga Choi dan tinggal di Amerika Serikat, pada saat itu ia bersama ibunya sedang dalam perjalanan menuju Incheon dari New York (8/7/2019). Kemudian gadis tersebut menderita sakit perut hebat dan demam setelah 90 menit pesawat lepas landas, sehingga dokter di pesawat mengatakan kalau gadis tersebut perlu segera mungkin mendapatkan perawatan rumah sakit.

Sang kapten akhirnya pada saat itu memutuskan untuk melakukan pendaratan darurat di Bandara Internasional Anchorage di Alaska, guna membawa gadis tersebut ke rumah sakit. Diketahui akibat pendaratan darurat tersebut membuat pesawat harus rela 'kehilangan' 15 ton bahan bakar bernilai 20 juta won atau sekitar Rp 234.180.000.

-
airbus.com

Meskipun penerbangan pesawat harus tertunda selama 4 jam, tak ada satupun dari 470 penumpang yang mengeluh. Melainkan mereka memuji kapten dan para awak kabin ketika mendarat di Incheon.

Dilukisan bergambar pesawat itu, gadis tersebut menulis, "Terimakasih telah menyelamatkan hidupku. Terima kasih banyak!".

"Aku sangat berhutang budi padamu" kata ayah dari gadis tersebut, dalam surat terlampir.

"Dengan kenangan penuh cinta dan dukungan dari orang banyak sungguh membekas di relung hati, saya akan memberikan yang terbaik dalam mengasuh putri saya sebagai orang berhati baik yang mampu memberikan kontribusi untuk masyarakat" tambahnya.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X