Donald Trump Setop Pendanaan WHO, Ivanka Trump dan Keluarga Asyik Liburan

- Jumat, 17 April 2020 | 10:52 WIB
Ivanka Trump dan keluargannya (MARIE CLAIRE)
Ivanka Trump dan keluargannya (MARIE CLAIRE)

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump baru-baru ini menginstruksikan agar menghentikan pendanaan untuk Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Donald Trump menilai WHO telah gagal dalam menangani pandemi virus corona

"Seandainya WHO melakukan tugasnya untuk membawa para ahli medis ke Tiongkok dan menilai secara objektif terkait situasi wabah. Virus itu bisa saja tertahan di sumbernya dan dapat menekan jumlah kematian akibat virus corona," ungkap Donald Trump seperti dikuti BBC News, Jumat (17/4/2020).

Di sisi lain, Amerika juga tengah jadi pembicaraan publik. Seolah menentang imbauan social distancing di tengah pandemi virus corona, putri Donald Trump, Ivanka bersama suaminya Jared Kushner dan anak-anaknya malah bepergian ke Trump National Golf Club Bedminster, di New Jersey untuk merayakan Paskah. 

Kabar itu pertama kali dilaporkan oleh New York Times yang mengatakan bahwa Ivanka Trump telah membuka kembali perekonomian Amerika. Suaminya, Jared Kushner juga merupakan tokoh terkemuka di Gedung Putih dan punya peranan penting dalam upaya pemerintah untuk memerangi pandemi di Amerika Serikat. 

Seperti diketahui, New Jersey termasuk negara bagian AS yang paling parah terkena dampak. Ada lebih dari 71.000 kasus infeksi dan 3.156 kasus kematian akibat Covid-19

Pihak Gedung Putih pun menegaskan dalam sebuah pernyataan kalau keluarga Ivanka Trump itu tengah mengisolasi mandiri dan tinggal di sebuah fasilitas tertutup yang dianggap sebagai rumah keluarga. 

-
Ivanka Trump (Dailymail)

"Ivanka Trump, suami dan anak-anaknya meninggalkan Washington DC untuk pulang ke rumah mereka di klub pribadi Trump," kata seorang pejabat Gedung Putih saat dikonfirmasi Daily Mail.

Terlepas dari itu, apa yang dilakukan Ivanka dan keluarganya menuai kritik dari banyak kalangan. Sebab, sebelumnya Ivanka Trump telah mengeluarkan banyak pernyataan untuk mendesak warganya tinggal di rumah saja, patuhi protokol pemerintah dan aktivitas perjalanan hanya dilakukan bila perlu, seperti membeli makanan atau obat. 

Donald Trump sendiri juga sempat mengunggah video ke Twitter dan meminta semua orang mempraktikkan social distancing

"Tolong lakukan tugasmu untuk batasi penyebaran virus corona," kata Donald Trump. 


Artikel menarik lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X