Lebih Dulu Ngamuk di Mal sebelum Stasiun, Ini Kronologi Ulah Yudo Andreawan

- Jumat, 14 April 2023 | 18:01 WIB
Yudo Andreawan pakai baju tahanan di Polda Metro Jaya (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Yudo Andreawan pakai baju tahanan di Polda Metro Jaya (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Yudo Andreawan viral karena mengamuk di Stasiun Manggarai, Selasa 11 April 2023. Sebelum mengamuk di Stasiun Manggarai, Yudo ternyata lebih dulu berulah di mal.

Aksi Yudo mengamuk di mal yang membuat dirinya ditangkap Polda Metro Jaya. Polisi pun menjelaskan kronologi amukan Yudo di mal.

"Setelah kita melihat kejadian beberapa viral atas nama Y ini, ternyata yang bersangkutan di bulan satu itu, sudah ada masyarakat yang melaporkan Y ini. Itu dilaporkan perbuatan 335, perbuatan tidak menyenangkan dan penganiayaan," kata Kasubdit Ranmor Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Kompol Yuliansyah, kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (14/4/2023).

-
Yudo Andreawan pakai baju tahanan di Polda Metro Jaya (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Baca Juga: Tengok Pria Viral Ngamuk di Stasiun Pakai Baju Tahanan, Tak Lagi Garang!

Kasus ini diawali saat Yudo membuat grup WhatsApp (WA) yang isinya rekan-rekan pelaku. Di grup tersebut, Yudo menyampaikan, dirinya ingin melangsungkan pernikahan.

"Di mana dalam grup WhatsApp itu, disampaikan bahwa Y ini akan melakukan pernikahan. Padahal, nyatanya pernikahan itu tidak ada," beber Yuliansyah.

Salah satu anggota di grup tersebut, yakni korban merasa risih dan memilih keluar dari grup tersebut. Akan tetapi, pelaku kembali memasukan korban ke grup berulang kali.

"Dia left grup, kemudian di add lagi, left lagi, sampai kelima kali, pelaku ini memaki-maki atau membuat pernyataan yang menghina pelapor di dalam grup tersebut," kata Yuliansyah.

Singkat cerita, mereka sepakat bertemu di Mal Grand Indonesia, Jakarta, untuk menyelesaikan permasalahan ini. Di Mal itu, pelaku menganiaya korban hingga laporan polisi pun dibuat.

"Berbekal laporan itu, kami melengkapi alat bukti yang ada ditambah lagi perbuatan pelaku ini yang meresahkan masyarakat. Kami lidik di mana keberadaan pelaku, kami mencari informasi dengan teknik kami," ucapnya.

Baca Juga: Penyebab Polisi Tangkap Pria Viral Ngamuk di Stasiun Manggarai: Kerap Bikin Onar!

Viral Mengamuk di Stasiun

Yudo juga sempat viral di media sosial usai aksinya mengamuk di Stasiun Manggarai. Yudo mengamuk karena saling bersenggolan dengan penumpang kereta lainnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X