Perintah Kapolri ke Jajaran untuk Tangani Arus Balik: Sosialisasikan Rekayasa Lalin!

- Senin, 24 April 2023 | 11:15 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (ANTARA FOTO/Fauzan)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (ANTARA FOTO/Fauzan)

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memberikan arahannya kepada para jajaran Polri terkait arus balik lebaran 2023. Dia meminta jajaranya untuk mensosialisasikan rekayasa lalu lintas secara cepat.

"Tentu kita akan berusaha untuk melakukan sosialisasi secara cepat, apabila ada perubahan terkait dengan jadwal one way yang memang sudah diumumkan," kata Kapolri Jenderal Sigit dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Senin (24/4/2023).

Baca Juga: Urai Kepadatan Kendaraan, Ganjil Genap Berpeluang Diterapkan saat Arus Balik Lebaran

Sebab, lanjut Kapolri, pemberlakukan rekayasa lalu lintas akan mengganggu pengguna jalan tol. Karena hal itu lah Kapolri minta jajarannya untuk memberikan informasi ke masyarakat secara cepat.

"Seperti yang tadi kita sampaikan khususnya kebijakan one way yang tentunya ini berdampak kepada masyarakat yang akan menggunakan jalur tol dan di sisi sebaliknya dan jalur arteri," kata Kapolri.

"Yang kita lakukan sedapat mungkin pada saat kita laksanakan one way khususnya di jalur tol. Hal-hal yang menghambat jalur arteri juga kita maksimalkan untuk kita lakukan pembersihan juga di titik-titik potensi rawan macet dan rawan kecelakaan," sambungnya.

Baca Juga: Tinjau Stasiun Pasar Senen, Kapolri ke Pemudik: Ada Keluhan, Silahkan Lapor

Diberitakan sebelumnya, puncak arus balik lebaran idul fitri diprediksi bakal berlangsung pada hari ini dan besok. Sedangkan gelombang kedua puncak arus mudik diprediksi bakal terjadi pada 30 April dan 1 Mei 2023.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X