Erick Thohir Sebut Human Capital Modal Indonesia Jadi Ekonomi Terbesar di 2045

- Rabu, 15 Juni 2022 | 14:15 WIB
Erick Thohir (Istimewa)
Erick Thohir (Istimewa)

Menteri BUMN Erick Thohir menegaskan, Indonesia terus berupaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi setiap tahun sehingga target menjadi ekonomi terbesar nomor empat di dunia pada 2045 bisa tercapai.

Erick sangat yakin target itu akan terpenuhi karena Indonesia memiliki modal paling penting yakni human capital atau sumber daya manusia. Terkait ini, kementerian yang dipimpinnya terus berupaya meningkatkan kapasitas dan kemampuan sumber daya manusia bagi generasi Indonesia mendatang.

Salah satu caranya lewat Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PPMB) yang diikuti oleh lebih dari 7.000 mahasiswa. Tujuan dari program ini adalah menyiapkan generasi milenial supaya bisa bersaing di pentas dunia sekaligus mengharumkan nama bangsa.

-
Erick Thohir Sebut Modal Indonesia Jadi Ekonomi Terbesar di 2045 (Istimewa)

Menurut Erick Thohir, Kementerian BUMN menargetkan pada 2023 tercipta lingkungan kerja milenial hingga 10 persen dan menjadikan 25 persen tenaga BUMN dipimpin perempuan. Kesetaraan gender ini, kata Erick Thohir, sangat penting untuk mewujudkan Indonesia tangguh dan berkelanjutan.

"Indonesia harus siap menghadapi perubahan yang terjadi sebagai tantangan masa depan. Perubahan tersebut menuntut kita untuk beradaptasi, bersinergi, dan tumbuh dalam membangun Indonesia yang tangguh," kata Erick Thohir dalam webinar “Strategi Membangun Indonesia Tangguh, Tumbuh Berkelanjutan pada Minggu 12 Juni 2022 lalu.

Lebih lanjut dia menjelaskan,

"Perkembangan teknologi dan digitalisasi harus dimanfaatkan untuk mendukung kemajuan di segala bidang, termasuk ekonomi. Hal ini karena perekonomian memegang peranan penting dalam memajukan kesejahteraan masyarakat Indonesia.”

Artikel Menarik Lainnya: 

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X