Dihadapan Kepala Daerah, Megawati Cerita Bakal Dapat 5 Gelar Doktor Lagi

- Kamis, 16 Juni 2022 | 20:51 WIB
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (kanan). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (kanan). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menceritakan dirinya akan mendapat 5 gelar doktor lagi.

Akan tetapi, kata Megawati, karena pandemi Covid-19, hal itu tidak bisa diwujudkan. Dia berharap hal itu jadi inspirasi bagi kader PDIP agar bisa terus berkembang.

“Saya jangan ditepuki," kata Megawati sambil tertawa saat memberikan pengarahan Rapat Koordinasi (Rakor) Kepala/Wakil Kepala Daerah di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (16/6/2022).

Megawati berpesan para kepala daerah PDIP untuk memiliki pengetahuan yang luas dan tidak hanya satu bidang saja. Bahkan dia mengatakan saat ini soal geopolitik sedang menjadi perbincangan terkait dinamika di dunia internasional.

Baca Juga: Hari Ketiga Operasi Patuh, Polri Tindak 40.000 Lebih Pelanggar di Seluruh Indonesia

"Apa itu geopolitik? Berarti harus belajar. Jangan hanya mau jadi magnetnya eksekutif saja," ucap Megawati.

SekAdar informasi, Megawati sudah memperoleh sembilan gelar doktor honoris causa (HC) dan dua gelar profesor kehormatan. Total sebelas gelar diperoleh Megawati dari sejumlah kampus dalam dan luar negeri.

Paling baru, gelar profesor kehormatan dari Seoul Institute of the Arts (SIA) Korea Selatan diperoleh Megawati. SIA Korsel menilai Megawati memiliki komitmen tinggi terhadap perdamaian dunia, membangun demokrasi, serta komitmen terhadap lingkungan dan kebudayaan

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X