2 Hari Berlalu, Gelar Perkara Pensiunan Polisi Tabrak Mahasiswa UI Belum Membuahkan Hasil

- Rabu, 30 November 2022 | 12:28 WIB
Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. (Freepik/aleksandarlittlewolf)
Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. (Freepik/aleksandarlittlewolf)

Sudah dua hari berlalu usai pihak kepolisian melakukan gelar perkara dalam kasus pensiunan Polisi yang menabrak mahasiswa Universitas Indonesia (UI) hingga tewas di Jakarta Selatan. Namun hingga kini belum ada hasil signifikan pasca gelar perkara dilakukan.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Joko Sutriono. Joko menyebut belum ada hasil gelar perkara termasuk belum ada penetapan status tersangka dalam kasus ini.

"Belum, semua masih didiskusikan. Belum selesai," kata Kompol Joko saat dihubungi wartawan, Rabu (30/11/2022).

Baca Juga: Kasus Kecelakaan Mahasiswa UI Dianggap Berlarut-larut, Polda Metro Minta Maaf

Joko mengungkap proses gelar perkara masih berlangsung. Jika gelar perkara sudah selesai, dia menyebut pihaknya bakal mengumumkan hasil gelar perkara ke publik.

"Kalau selesai nanti akan ada rilis dari Kasubdit Gakkum," beber Joko.

Baca Juga: Dianggap Lamban Tangani Kasus Pensiunan Polri Tabrak Mahasiswa UI, Begini Kata Polda Metro

Diberitakan sebelumnya, kasus kecelakaan lalu lintas melibatkan pensiunan polisi hingga menewaskan mahasiswa UI di Jakarta Selatan sudah memasuki babak gelar perkara. Polisi melakukan gelar perkara untuk menentukan ada tidaknya unsur pidana dalam kasus kecelakaan ini.

Gelar perkara sendiri diketahui sudah berlangsung sebanyak dua kali. Gelar perkara dilakukan pada Senin, 28 November 2022 dan dilanjut pada keesokan harinya yakni pada Selasa, 29 November 2022.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman sendiri menegaskan pihaknya berkerja secara profesional mengusut kasus ini. Dia juga menegaskan pihaknya tidak akan menutup-nutupi kasus ini.

"Tentunya proses ini tidak kami tutup-tutupi. Ini akan kita proses secara detail sekali," kata Kombes Latif sebelumnya.

Artikel Menarik Lainnya: 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X