The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Fenomena Golput Landa Anak Muda Indonesia, Ganjar Pranowo Ingatkan Hal Ini
Ganjar Pranowo berbicara di Your Voice Matters Indozone x Idea Fest (Dok, Indozone)
News

Fenomena Golput Landa Anak Muda Indonesia, Ganjar Pranowo Ingatkan Hal Ini

Sabtu, 26 November 2022 14:00 WIB 26 November 2022, 14:00 WIB

INDOZONE.ID - Dewasa ini banyak anak muda yang memilih menjadi golput (golongan putih) karena sudah merasa lelah dengan politik. Hal itu lantas ditanggapi oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, yang menjadi salah satu speaker di Your Voice Matters Indozone x Idea Fest, Sabtu (26/11/2022).

Menurut Ganjar, setiap orang memiliki hak masing-masing untuk memilih atau tidak memilih dan ia tidak bisa melarangnya. Namun, Ganjar mengingatkan bahwa ada konsekuensi yang menyertai dari setiap tindakan yang diambil.

“Saya sangat menghormati semua keputusan, termasuk keputusan yang diberikan voters, siapa pun. Pengalaman negara sedemokratis Amerika juga tidak semua rakyatnya memberikan suara,” kata ganjar di acara Your Voice Matters Indozone x Idea Fest, Sabtu (26/11/2022).

“Tapi ada satu yang mungkin bisa kita perhitungkan atau pertimbangkan. Kita boleh untuk tidak memilih, kita boleh untuk tidak ikut menentukan. Tapi, ketika kemudian sebuah keputusan diambil, apakah kita juga serta merta menerima?” sambungnya.

Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di acara Your Voice Matters. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Baca Juga: Momen Ganjar Pranowo yang Rela Cari Sinyal untuk Bisa Berbicara di Your Voice Matters

Lebih lanjut, Ganjar menuturkan bahwa banyak sektor penting yang perlu diperhatikan seperti kesehatan dan pendidikan. Maka dari itu, ia berharap para generasi muda menjadi sosok yang peduli terhadap lingkungan di sekitarnya.

“Kalau kemudian kita menginginkan pendidikan, kesehatan jauh lebih baik, atau mungkin itu bisa digratiskan untuk mereka yang tidak mampu, maka itu membutuhkan keputusan politik,” sebut Ganjar.

Baca Juga:  Dalam Your Voice Matters, Ganjar Pranowo Sebut Suara Anak Muda Penting!

“Jadi semuanya bisa memilih, semuanya bisa mempertimbangkan, data sainsnya ada. Maka kalau kita tidak ikut menentukan, barangkali Anda akan jadi orang yang apatis, orang yang cuek-cuek saja. Bahwa sebenarnya sesuatu yang tidak baik itu bisa kita bikin baik karena suara kita ikut menentukan,” tandas mantan anggota DPR RI tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US