The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Rapat Konsulitasi Pemilu 2024 Batal, Komisi II: KPU Ingin Jalan-jalan Dulu
Ketua Komisi II Ahmad Doli Kurnia (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad)
News

Rapat Konsulitasi Pemilu 2024 Batal, Komisi II: KPU Ingin Jalan-jalan Dulu

Senin, 30 Mei 2022 18:17 WIB 30 Mei 2022, 18:17 WIB

INDOZONE.ID - Komisi II DPR kembali batal menggelar rapat konsultasi penyelenggaraan Pemilu 2024 yang sedianya dilakukan hari ini, Senin (30/5/2022). Hal ini dikarenakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) berhalangan hadir lantaran memiliki agenda lain.

Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia menyatakan, bahwa sedianya Komisi II sudah merencanakan rapat konsultasi penyelenggaraan Pemilu 2024. Dimana DPR bersama pemerintah rapat diselenggarakan tanggal 30 Mei.

“Nah kami dengan Kemendagri sudah merencanakan tanggal 30 ini. Tapi katanya kemudian katanya  mau melakukan konsultasi lagi dengan beberapa institusi yang lain,” kata Doli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (30/5/2022).

Ia menyatakan bilamana DPR sangat memiliki komitmen agar rapat konsultasi penyelenggaraan Pemilu 2024 segera dilakukan. Dengan demikian persiapan penyelenggaraan Pemilu 2024 tidak mepet dengan tahap awal yang dimulai pada 14 Juni 2024.

Baca Juga: Viral Pemuda Curhat Gagal Masuk Polri Diganti Orang Lain, Ini Penjelasan Polda Metro Jaya

"Cuma Karena KPU ingin jalan-jalan dulu roadshow ke lembaga-lembaga tinggi negara saya kira kita ikuti aja," jelas Doli.

Lebih lanjut Politisi Partai Golkar ini mengaku belum mengetahui kapan rapat kembali diselenggarakan. Dia bilang ada kemungkinan baru dilakukan usai KPU menemui pimpinan DPR pada tanggal 6 Juni 2022 mendatang.

"Mungkin abis tanggal 6 Juni, (pertemuan) ibu ketua DPR mungkin ketemu ketua MPR, ketemu Dubes Amerika mungkin. Kita kan nggak tahu," tutur dia.

Terpisah, Anggota Komisi II DPR Mardani Ali Sera berkata ada kemungkinan rapat konsultasi penyelenggaraan Pemilu 2024.

“Harapannya pekan depan harusnya hari ini Senin, mudah-mudahan Senin depan sudah dirapatkan dan ditetapkan PKPU,” tandas Mardani.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Fahmy Fotaleno
Harits Tryan Akhmad
JOIN US
JOIN US