Bikin Terenyuh! Tahanan Ini Baca Alquran Bareng Kapolsek Setiabudi

- Sabtu, 1 April 2023 | 20:01 WIB
Tahanan dan Kapolsek Setiabudi mengaji bersama (Dok. Polsek Setiabudi)
Tahanan dan Kapolsek Setiabudi mengaji bersama (Dok. Polsek Setiabudi)

Kekompakan antara tahanan dengan polisi sangat jarang terjadi. Akan tetapi, itu seolah terbantahkan di Polsek Setiabudi, Jakarta Selatan.

Seorang pria bernama Badrudin Aziz (26) ditangkap oleh jajaran Polsek Setiabudi karena melakukan pencurian hp di tempatnya bekerja, pada Kamis 12 Januari 2023. Aksi Aziz terekam kamera CCTV.

"Pelaku adalah karyawan laundry yang baru bekerja satu bulan dan tinggal di mes tersebut," kata Kapolsek Setiabudi, Kompol Arif Purnama Oktora, dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Sabtu (1/4/2023).

-
Ilustrasi polisi (ANTARA)

Baca Juga: Polisi Amankan 477 Miras di Pelabuhan Loktuan Bontang

Aziz pun akhirnya ditangkap dan ditahan di Mapolsek Setiabudi. Kepada polisi, Aziz mengaku kepepet sehingga mencuri hp.

"Motif pencurian, pengakuan pelaku untuk kebutuhan sehari-hari karena tidak mempunyai uang. Pelaku berasal dari Kuningan, Jawa Barat dan merantau," beber Arif.

Selama menjalani penahanan, tersangka berkelakuan baik. Bahkan, tersangka juga mau mengikuti program Polsek untuk mengaji bersama para tahanan lain. Bahkan, dia juga sempat mengaji bersama Kapolsek dan mengajari para tahanan lainnya untuk mengaji.

"Kemarin, dia khataman quran, mengajari ngaji kepada tahanan lain dan semoga ke depan lebih baik dan tidak mengulangi perbuatannya," kata Arif.

Selain itu, mengenai kasusnya sendiri, Arif menyebut pihaknya menerapkan restorative justice dalam kasus ini. Pihak korban maupun pelaku juga sudah sepakat untuk berdamai.

Baca Juga: Mabes Polri: Polisi Bersikap Netral, Tak Boleh Berpolitik!

"Hasil mediasi, pelapor menyepakati berdamai. tersangka meminta maaf dan menyesali perbuatannya," pungkas Arif.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X