The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pesawat yang Ditumpangi Bambang Soesatyo Gagal Mendarat di Ambon, Gimana Kondisinya?
Kolase ilustrasi pesawat dan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. (Freepik/Dok. MPR RI)
News

Pesawat yang Ditumpangi Bambang Soesatyo Gagal Mendarat di Ambon, Gimana Kondisinya?

Sudah kembali terbang ke Ambon

Selasa, 26 Juli 2022 15:39 WIB 26 Juli 2022, 15:39 WIB

INDOZONE.ID - Pesawat carteran yang ditumpangi Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) gagal mendarat di Bandara Pattimura, Ambon, Maluku, Selasa (26/7/2022). Insiden itu terjadi akibat cuaca buruk.

Hal itu dibenarkan Tenaga Ahli Bamsoet, Dwi Nugroho. Dia mengungkapkan, pesawat yang membawa Bamsoet lepas landas dari Jakarta pada pukul 05.00 WIB. Kemudian pada pukul 10.20 WIT, pesawat sudah siap mendarat di Ambon.

“Posisi pesawat sudah turun hingga di bawah ketinggian 1.000 feet. Namun karena awan tebal dan hujan deras, menyebabkan jarak pandang pilot terbatas. Sehingga pilot memutuskan menaikkan kembali pesawat,” ujar Dwi saat dikonfirmasi Indozone, Selasa (26/7/2022).

Baca juga: Waduh, Cacar Monyet Makin Meluas! WHO Minta Negara Asia Tenggara Perkuat Pengawasan

Ia melanjutkan, dari koordinasi dengan petugas Tower ATC Bandara, pesawat diminta untuk dialihkan mendarat di Manado. Dua pesawat lainnya, Sriwijaya dan Lion Air yang juga akan landing di Ambon, juga dialihkan mendarat di Sorong.

“Sekitar jam 12.00 WIT (11.00 WITA), pesawat mendarat di Manado, sambil menunggu informasi lebih lanjut dari tower Ambon,” jelas Dwi.

Psikologi Bamsoet Baik-baik Saja

Dwi menyampaikan kondisi psikologis Bamsoet tidak mengalami masalah usai pesawat yang ditumpanginya gagal mendarat di Ambon. 

“Kondisi psikologis tidak ada masalah. Karena gagal mendarat karena cuaca buruk, bukan karena masalah di pesawat. Hanya saja, agenda giat yang sudah disusun otomatis berubah,” urai Dwi.

Sudah Take Off ke Ambon

Dikatakan Dwi, pada pukul 14.00 WIT, pesawat carteran yang mengangkut Bamsoet kembali terbang dari Manado menuju ambon. 

“Jam 14.00 WIT (12.00 WITA) pesawat take off dr Manado menuju Ambon. Pukul 15.20 WIT, pesawat landing di Ambon,” tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dewi Kania
Rachmat Fahzry
Harits Tryan Akhmad
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US