Erick Thohir Yakin Kerja Sama dengan UEA akan Tingkatkan Ekonomi Indonesia

- Senin, 4 Juli 2022 | 02:08 WIB
Presiden Jokowi dan Presiden PEA Mohamed bin Zayed, melakukan pertukaran dokumen IUAE-CEPA. (Instagram/@erickthohir)
Presiden Jokowi dan Presiden PEA Mohamed bin Zayed, melakukan pertukaran dokumen IUAE-CEPA. (Instagram/@erickthohir)

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengungkapkan, kerja sama antara Indonesia dan Uni Emirat Arab (UEA) akan meningkatkan ekonomi kedua negara. Khusus bagi Indonesia, kerja sama ini akan sangat bermanfaat bagi seluruh rakyat Indonesia.

Hal itu diungkapkan Erick Thohir dalam unggahan di akun instagram resminya @erickthohir pada Sabtu, 2 Juli 2022. Dia memajang foto ketika Presiden Jokowi bertemu dengan pemimpin tertinggi UEA, Presiden Mohamed bin Zayed.

"Kemarin Pak Presiden @jokowi dan Presiden UEA @mohamedbinzayed, melakukan pertukaran dokumen IUAE-CEPA (Indonesia-United Arab Emirates Comprehensive Economic Parthership Aggreement)," tulis Erick Thohir dalam unggahannya itu.

Lebih jauh Erick Thohir menyebut, kesepakatan ini sebagai era baru peningkatan perdagangan, investasi, dan ekonomi Indonesia.

"Era baru peningkatan perdagangan, investasi, dan ekonomi Indonesia. Kerja sama ini meningkatkan ekonomi kedua negara. Insya Allah bermanfaat untuk kita semua," kata Erick Thohir lagi.

Dalam unggahannya, Erick Thohir menampilkan tiga foto. Foto pertama memperlihatkan Presiden Jokowi berdiri berdampingan dengan Presiden UEA Mohamed bin Zayed disertai delegasi masing-masing.

Pada foto kedua, kedua pemimpin duduk berdampingan sedangkan delegasi masing-masing negara duduk berhadapan. Sementara foto ketiga memperlihatkan delegasi Indonesia, termasuk Menteri BUMN Erick Thohir yang serius menyimak dan mengikuti acara.

-
Erick Thohir Yakin Kerja Sama dengan UEA akan Tingkatkan Ekonomi Indonesia (Istimewa)

BACA JUGA: Bertemu Bos Emirates, Erick Thohir Jajaki Penguatan di Industri Penerbangan Tanah Air

Sebelum sampai pada momen ini, Erick Thohir dalam unggahan sebelumnya memperlihatkan kunjungannya ke sejumlah lembaga dan institusi bisnis di UEA. Ia bertemu dengan petinggi maskapai penerbangan Etihad Airways untuk menjajaki kerja sama dengan PT Garuda Indonesia.

Erick Thohir juga bertemu dan berdiskusi dengan badan investasi milik pemerintah UEA bernama Abu Dhabi Investment Authority (ADIA) dan ADQ.

"Saya bersama Dirut INA berdiskusi mengenai kemitraan strategis yang telah berjalan selama ini, serta potensi Indonesia sebagai macan baru Asia," tulis Erick Thohir dalam unggahannya dua hari lalu di akun instagram @erickthohir.

Masih di UEA, Erick Thohir juga diundang Government Relations mengunjungi Cruise Terminal di Port Rashid Dubai.

"Kami mempelajari pengelolaan dermaga pelabuhan yang dilakukan @dpworld secara profesional dan berstandar tinggi. Ini untuk mendukung logistik dan pariwisata, di mana dermaga bisa menerima kargo kontainer dan kapal pesiar terbesar di dunia," tulis Erick Thohir dalam unggahan lainnya pada hari yang sama.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

Halaman:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Motor Kepeleset, Dua Jambret Ditangkap di Monas

Senin, 18 Maret 2024 | 14:10 WIB
X