Kenapa Sih Beli Pertalite Harus Pakai Aplikasi MyPertamina? Ini Loh Alasannya!

- Selasa, 28 Juni 2022 | 20:15 WIB
Arya Sinulingga, Staf Khusus Menteri BUMN. (Tri Endang Suprihatin/IDZ Creators)
Arya Sinulingga, Staf Khusus Menteri BUMN. (Tri Endang Suprihatin/IDZ Creators)

Mulai 1 Juli 2022 mendatang, Pertamina akan melakukan pendataan pembeli Pertalite dan solar bersubsidi melalui website serta aplikasi MyPertamina. Masyarakat yang ingin membeli BBM tersebut pun sudah bisa mendaftar di dua platform tersebut. 

Kebijakan baru ini tentunya menimbulkan pro dan kontra di masyarakat dan dianggap merepotkan. Menanggapi hal tersebut Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga meminta maaf jika kebijakan ini akan merepotkan di awal. Namun perlahan masyarakat akan terbiasa dengan sendirinya.

“Memang merepotkan, kita tahu, tapi mudah-mudahan nanti seiring berjalannya waktu akan terbiasa juga, dan saya minta maaf kalo merepotkan banget,” ujar Arya Sinulingga, pada Selasa (28/2022). 

-
Arya Sinulingga, Staf Khusus Menteri BUMN. (Tri Endang Suprihatin/IDZ Creators)

Arya menuturkan, selama ini banyak pihak yang seharusnya tidak berhak mendapatkan BBM bersubsidi namun justru bisa memperolehnya. Untuk itu pendataan bertujuan agar penggunaan BBM bersubsidi bisa tepat sasaran.

“Tujuannya satu supaya yang menerima BBM bersubsidi itu tepat sasaran. Jangan sampai pajak rakyat dipakai oleh orang yang tak berhak,” tegas Arya.

Arya juga menambahkan bahwa proses digitalisasi data di Indonesia juga sudah berkembang dengan baik dan terintegrasi satu sama lain. Sehingga jika ada yang mencoba untuk menipu akan sulit dilakukan karena butuh verifikasi terlebih dahulu sebelum jual beli terjadi.

Pertamina pun sudah mulai melakukan sosialisasi, supaya masyarakat bisa lebih mempersiapkan diri untuk 1 Juli 2022 nanti. Selanjutnya akan melakukan evaluasi setelah program ini berjalan.

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join IDZ Creators dengan klik di sini.

-
IDZ Creators

Editor: Yayan Supriyanto

Tags

Rekomendasi

Terkini

X