The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Raih Penghargaan, Pemprov DKI Jakarta Komitmen Beri Akses Modal untuk UMKM
Promo Bank DKI selaku BUMD DKI Jakarta yang membantu pelaku UMKM. (Dok. Bank DKI)
News

Raih Penghargaan, Pemprov DKI Jakarta Komitmen Beri Akses Modal untuk UMKM

Jumat, 01 Juli 2022 21:09 WIB 01 Juli 2022, 21:09 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui BUMD Bank DKI meraih penghargaan Infobank TOP SME Financing 2022 dari Majalah Infobank. Penghargaan diberikan sebagai wujud apresiasi atas upayanya dalam memberikan akses permodalan kepada sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Direktur Ritel & Syariah Bank DKI, Babay Parid Wazdi mengucapkan terima kasih atas apresiasi dalam membangun dan merawat kepercayaan yang telah diberikan oleh seluruh nasabah, pemegang saham, serta pemangku kepentingan atas produk dan layanan dari Bank DKI.

"Bank DKI juga terus mendorong Pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah di DKI Jakarta dan wilayah sekitarnya melalui penyaluran kredit dan pembiayaan kepada pedagang UMKM JakPreneur dan pedagang BUMD Pangan," ucapnya, Jumat (1/7/2022).

Baca Juga: HUT Bhayangkara ke-76, IPW Minta Polri Bersihkan Polisi yang Menyimpang

Diketahui, pada triwulan I 2022, penyaluran kredit Bank DKI pada sektor UMK meningkat sebesar 26,1% dari Rp1,40 triliun pada Kuartal I 2021 menjadi Rp1,77 triliun pada Kuartal I 2022.

Selain memberikan perhatian dalam pengembangan UMKM, Bank DKI juga turut berpartisipasi pada program Kredit Usaha Rakyat. Tahun 2022, Bank DKI menargetkan dapat menyalurkan KUR sebesar Rp1 triliun kepada pelaku UMKM di wilayah operasional Bank DKI, baik debitur eksisting, anggota JakPreneur, dan Pedagang Perumda Pasar Jaya.

Dari sisi digitalisasi UMKM, Bank DKI turut mengajak pelaku UMKM untuk mengembangkan usahanya dengan menjadi agen melalui aplikasi JakOne Abank untuk pembayaran pajak, retribusi dan pembayaran tagihan.

"Kami berharap dengan berbagai varian layanan digital tersebut, dapat semakin memudahkan para pelaku UMKM untuk memaksimalkan ekspansi usahanya agar berkembang lebih baik," tandas Babay.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US