The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Dukung UMKM Lokal, Ojol 'Projek' Tawarkan Jasa Pengiriman yang Enggak Nguras Kantong
CEO dan Founder 'Projek', Rodi Muhammad. (INDOZONE/ Safira Meidina)
News

Dukung UMKM Lokal, Ojol 'Projek' Tawarkan Jasa Pengiriman yang Enggak Nguras Kantong

Kamis, 30 Juni 2022 12:10 WIB 30 Juni 2022, 12:10 WIB

INDOZONE.ID - Aplikasi jasa pengiriman dan antar jemput berbasis online memang tengah diganderungi masyarakat saat ini. Tak hanya di kota besar, jasa ojek online 'ojol' pun mulai marak di berbagai daerah, salah satunya jasa pengiriman online lokal di Pandeglang, Banten.

Ojek online 'Projek' hasil karya anak bangsa, Rodi Muhammad, merupakan jasa pengiriman dan antar jemput berbasis online yang pertama di kota Pandeglang, Banten.

Sebelum sukses merintis bisnisnya ini, Rodi selalu bermimpi menjadi seorang pengusaha sedari kecil. Bukan hanya untuk dirinya, namun ia ingin mimpinya itu dapat memberikan manfaat yang besar kepada orang lain.

Di kampung halamannya, ia turut membantu para pelaku UMKM lokal untuk bisa memajukan bisnisnya dengan mudah lewat platform Projek.

"Kebanyakan yang gue garap itu event expo gitu ya kaya food, dan sports. Jadi UMKM bisa jualan. Kita juga nyediain UMKM foto produknya secara gratis gitu , ketika produk mereka terlihat menarik ya bisa ningkatin penjualan mereka," tutur CEO Projek, Rodi Muhammad saat berkunjung ke kantor Indozone beberapa waktu lalu.

"Ada beberapa mitra yang terdaftar, tahun kemarin ada 450 mitra yang iklan di kita," bebernya.

Dibandingkan dengan kompetitornya, Rodi mengaku tak ingin memberatkan customer maupun mitra Projek dengan biaya layanan ojek online miliknya. Ia bahkan hanya mematok biaya jasa pengantaran sebagai profit untuk bisnisnya tersebut dengan kisaran biaya yang ramah kantong.

"Nah bedanya kita sama ojol nasional itu, dari harganya. Kalau di kita itu sama, dari tempat 10 ribu misalnya, nyampe ke customer dari projek itu tetap 10 ribu. Kita ambil profit dari ongkir aja. Enggak ada biaya tambahan platform lagi," jelasnya.

Walau demikian, ia juga tetap menawarkan jasa marketing untuk pelaku UMKM yang ingin memperluas jaringan promosinya lewat Projek.

"Tapi kita juga nyediain iklan. Jadi kalau misalnya usaha UMKM mau diiklanin sama projek, nah mereka bisa berlangganan. Dari 75-250 ribu per bulan," lanjutnya.

Dengan keseriusan menjalankan bisnisnya tersebut, seorang pria sederhana tanpa privilledge sepertinya dapat menciptakan lapangan kerja bagi banyak orang. Tak ayal hal tersebut menjadi kebanggaan tersendiri untuk Rodi.


Ingin tahu banyak hal lagi tentang Rodi Muhammad dan Projek? Yuk saksikan dalam program Talk with Benefits yang tayang di sosmed Indozone, mulai dari Instagram, Facebook hingga Youtube pada Jumat, 1 Juli 2022 pukul 16.00 WIB.

Penulis: Safira Meidina

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Indozone
JOIN US
JOIN US