The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Wagub Riza Sebut Pemprov DKI Tak Akan Relokasi Warga Gusuran Dekat JIS, Ini Alasannya
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Indozone/Sarah Hutagaol)
News

Wagub Riza Sebut Pemprov DKI Tak Akan Relokasi Warga Gusuran Dekat JIS, Ini Alasannya

Rabu, 12 Oktober 2022 10:20 WIB 12 Oktober 2022, 10:20 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebutkan bahwa pihaknya tidak akan merelokasi warga yang tinggal di sepanjang rel kereta dekat kawasan Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara.

Diketahui, PT KAI Daop 1 sebelumnya sempat melakukan pembongkaran terhadap 254 bangunan liar semi permanen atau bedeng di sekitar kawasan JIS, yakni tepatnya di Kampung Bambu, Jakarta Utara.

“Bukan direlokasi. Prinsipnya, kita ini Pemprov memberi perhatian bagi seluruh warga yang ada di Jakarta, termasuk warga-warga yang di pemukiman padat, kumuh,” ucapnya di Balai Kota DKI, Rabu (12/10/2022).

“Dan juga warga-warga yang kena program normalisasi, naturalisasi, kita akan carikan tempat yang terbaik. Tentu ada syarat dan mekanisme yang harus dipenuhi,” tambah Riza.

Baca Juga: Anies Baswedan Izin Pamit sebagai Gubernur DKI Jakarta

Pernyataan Riza tersebut pun berbeda dari sebelumnya. Ia sempat mengatakan bahwa Pemprov DKI akan merelokasi warga terdampak gusuran itu, dan menyerahkannya ke Penjabat (Pj) Gubernur DKI yang akan bertugas nanti.

Kendati demikian, mantan Anggota DPR RI tersebut memastikan bahwa PT KAI selaku pihak yang melakukan pembongkaran tersebut memiliki solusi untuk warga terdampak.

Baca Juga: Singgung Daerah Lain Banjir Berhari-hari, Anies Baswedan: Jakarta Semalam Surut

“Yang menertibkan kan itu bukan Pemprov, itu dari KAI. Nanti kita diskusikan dengan KAI punya solusi apa, KAI kan tentu tidak asal menertibkan,” ungkapnya.

“KAI tentu punya solusi, program-program terhadap warga yang ditertibkan. apakah ada (uang) kerohiman, bantuan, atau dicari solusi penggantinya, nanti kita koordinasikan,” tandas Riza.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Hendry Kurniawan
Sarah Hutagaol
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US