Pengganti Perwira Polda Metro yang Terseret Kasus Ferdy Sambo Sudah Dipilih, Ini Daftarnya

- Kamis, 22 September 2022 | 12:55 WIB
Mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo (tengah). (ANTARA/M Risyal Hidayat)
Mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo (tengah). (ANTARA/M Risyal Hidayat)

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran disebut-sebut sudah memilih pengganti sejumlah perwira Polda Metro Jaya yang tersandung kasus Ferdy Sambo.

Daftar nama perwira polisi itu tertuang dalam surat telegram rahasia dengan nomor ST/436/IX/KEP/2022 tertanggal 20 September 2022 seperti yang diterima awak media pada Kamis (22/9/2022).

Perwira yang masuk dalam rotasi jabatan tersebut menduduki posisi pamen Polda Metro Jaya setelah sebelumnya pejabat lama terseret kasus Irjen Ferdy Sambo hingga harus dicopot dari jabatanya di Polda Metro Jaya.

BACA JUGA: Ferdy Sambo Tidak Hadiri Sidang Banding Atas Pemecatannya dari Polri

Berikut daftar nama perwira Polda Metro Jaya yang terseret kasus Ferdy Sambo:

  1. Kasubdit I Kamneg Ditreskrimum Polda Metro Jaya yang sebelumnya diisi oleh AKBP Raindra Ramadhan Syah kini dijabat oleh AKBP Joko Dwi Harsono yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat. Posisi Kasat Reskrim Polres Jakbar yang ditinggalkan AKBP Joko kini diisi oleh Kompol Haris Kurniawan.
  2. Kasubdit III Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Handik Zusen kini dijabat sementara oleh Kompol Resa Fiardi Marasabessy.
  3. Kasubdit V Renakta Ditreskrimum Polda Metro Jaya yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Pujiyarto kini digantikan oleh Kompol Ratna Quratul Ainy yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Metro Penjaringan.
  4. Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Ridwan Soplanit kini digantikan oleh pejabat sementara yakni Kompol Irwandhy Idrus yang sebelumnya menjabat sebagai pejabat sementara Kasat Samapta Polres Metro Jakarta Selatan.

BACA JUGA: Sidang Etik Kasus Brigadir J Dinilai Mengulur Waktu, Polri: Semuanya Butuh Proses!

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X