PKS Mulai Komunikasi dengan Golkar, NasDem: Koalisi Masih Bisa Goyang

- Kamis, 29 September 2022 | 10:03 WIB
Ketua DPP Partai NasDem, Willy Aditya. (Laman NasDem)
Ketua DPP Partai NasDem, Willy Aditya. (Laman NasDem)

Ketua DPP Partai NasDem, Willy Aditya, merespon kabar bahwa PKS mulai melakukan komunikasi dengan Partai Golkar guna menyambut Pemilu 2024.

NasDem memang digadang-gadang bakal berkoalisi dengan PKS dan Demokrat, bahkan disebut hubungan mereka sangat erat. Willy mengakui situasi sekarang ini masih terjadi dinamika politik, sehingga wajar saja jika semua parpol melalukan komunikasi dengan parpol lainnya.

“Semua kan masih lakukan komunikasi satu dan lainnya. Ya toh apa jaminan koalisi yang ada akan berangkat? Kan nahkodanya belum ada,” kata Willy dikutip Kamis (29/9/2022). 

“Kalau gak cukup bubar jalan lah. Itu yang saya bilang dinamis,” tambah Willy.

Baca Juga: Anies Buka-bukaan Jadi Capres 2024, Ngaku Sudah Komunikasi dengan Sejumlah Parpol

Menurut Willy, bisa saja parpol yang sudah menjalin kesepakatan kemudian di pertengahan berhenti, karena memilih jalan masing-masing.

“Masih bisa kocok ulang. Goyang dumang juga maskh bisa. Teman-teman jangan khawatir ini masih dinamis,” beber Willy.

Lebih lanjut, Willy menilai bisa saja rekan koalisi NasDem bertambah. Hanya saja Willy menjamin komunikasi dengan PKS dan Demokrat masih intensif, sehingga tinggal menunggu terjadinya kesepakatan bersama.

Baca Juga: Harap Ada 4 Paslon di Pilpres 2024, PKS Intens Komunikasi dengan Demokrat dan NasDem

"Tapi sejauh ini ya komunikasi terjadi secara intensif. Dan kesepahaman yang akan dirajut menjadi kesepakatan. Jadi prosesnya itu. Tinggal what step a head," tutup Willy.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X