The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

AJI Jakarta Adakan Uji Kompetensi, 26 Jurnalis Dinyatakan Kompeten
26 jurnalis sedang mengikuti uji kompetensi, Minggu (25/9/2022). (Dok. AJI Jakarta)
News

AJI Jakarta Adakan Uji Kompetensi, 26 Jurnalis Dinyatakan Kompeten

Minggu, 25 September 2022 22:05 WIB 25 September 2022, 22:05 WIB

INDOZONE.ID - Sebanyak 26 jurnalis dari berbagai media dinyatakan kompeten usai mengikuti Uji Kompetensi Jurnalis (UKJ) ke-81 yang diadakan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Jakarta selama dua hari yakni Sabtu  dan Minggu (24-25/9/2022) di Hotel Tamarin, Gondangdia, Jakarta Pusat.

Ketua AJI Jakarta Afwan Purwanto mengaku senang dengan antusiasme para peserta dalam hal ini jurnalis selama mengikut rangkaian kegiatan yang diujikan. Ia juga tidak lupa mengucapkan selamat kepada semua jurnalis yang dinyatakan kompeten.

“Pertama-tama tentunya selamat kepda semua peserta yang dinyatakan kompeten. Saya juga senang melihat antusiasme para teman-teman selama UKJ ini berlangsung. Sekali lagi selamat,” ucapnya saat memberikan sambutan usai kegiatan.

Salah satu peserta yang berasal dari Bojonegoro, Khorij Zaenal Asrori berterima kasih kepada AJI Jakarta yang sudah mengadakan UKJ ini. Ia sampai rela menempuh perjalanan dari Bojonegoro demi bisa mengikuti UKJ.

“Saya banyak dapat ilmu dan pengalaman selama mengikuti UKJ ini. Setelah ini saya akan pulang ke Bojonegoro dan saya berharap kita bisa bertemu lagi saat AJI Bojonegoro mengadakan UKJ,” ungkapnya.

UKJ ini merupakan salah satu cara yang dilakukan Dewan Pers untuk memberikan standar untuk mengukur profesionalisme seseorang dalam melakukan kerja-kerja jurnalistik.

Ada tiga jenjang dalam kompetensi jurnalis atau wartawan yakni Muda, Madya dan juga Utama. Setiap jenjang punya materi uji berbeda-beda sesuai dengan kompetensinya.

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US