Kantor Distrik di Papua Ludes Dibakar, Polisi Buru Pelakunya

- Kamis, 14 Juli 2022 | 09:17 WIB
Kantro Distrik Yakotamo. (Dok. Polda Papua)
Kantro Distrik Yakotamo. (Dok. Polda Papua)

Kantor Distrik Yakotamo yang terletak di Kampung Epoto, Kabupaten Paniai, Papua ludes dibakar oleh orang tidak dikenal (OTK). Pihak kepolisian pun turun tangan mencari pelaku pembakaran.

"Benar, terjadi pembakaran Kantor Distrik Yatamo, Kabupaten Paniai," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Kamis (14/7/2022).

Insiden ini terjadi pada Rabu, 13 Juli 2022 siang kemarin. Warga melaporkan insiden kebakaran ini ke pihak kepolisian.

"Saat anggota tiba di sana Kantor Distrik Yatamo sudah habis terbakar," beber Kamal.

Baca Juga: Duh! Remaja 16 Tahun Ini Tewas Usai Terbakar di Papua

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Kekinian, pihak kepolisian masih mendalami dan memburu pelaku pembakaran bangunan itu.

"Masih didalami siapa yang melakukan pembakaran itu dan apa motifnya sedang didalami oleh penyidik Satuan Reskrim Polres Paniai dengan mencari saksi-saksi dan mengumpulkan barang bukti di tempat kejadian," kata Kamal.

Lebih jauh Kamal menyebut dari hasil pemeriksaan warga sekitar, aksi pembakaran ini disinyalir berkaitan dengan pemilihan kepala kampung.

"Dari beberapa warga yang didapati di sekitar TKP mengatakan bahwa pembakaran Kantor Distrik itu diduga imbas dari pemilihan kepala kampung," pungkas Kamal.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X