Ketua DPP Nasdem Sebut Partainya seperti Barcelona, Kader Lahir dari 'La Masia'

- Jumat, 12 Mei 2023 | 16:55 WIB
Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya. (Z Creators/Mentari Meida)
Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya. (Z Creators/Mentari Meida)

Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya mengatakan partainya percaya diri menghadapi Pemilu 2024. Ia pun menyamakan Partai Nasdem dengan klub asal Spanyol, Barcelona.

Menurutnya, Nasdem telah memberikan pendidikan politik mumpuni bagi para kadernya, seperti apa yang dilakukan akademi sepakbola Barcelona, La Masia yang menelurkan pemain bintang. Olehnya itu, kesiapan para kader sudah dibentuk melalui sejumlah pendidikan dan pelatihan yang dilakukan selama ini.

Baca Juga: NasDem Jember Daftarkan 50 Bacaleg, Emban Tugas Bawa Nama Anies Baswedan

"NasDem sudah jadi Barcelona, bukan PSG atau Manchester City. La Masia-nya sudah matang," kata Willy.

Ini seolah menyinggung banyaknya partai yang mendatangkan kader-kader senior atau sudah matang bukan dari kader asli. Tentunya itu sama seperti apa yang dilakukan  PSG dan Manchester City, yang membangun tim dengan membeli pemain top jadi dengan kekuatan uang yang dimiliki.

Selainpara kader yang siap bertarung pada Pileg 2024, Partai Nasdem diketahui juga telah memiliki calon presiden (capres) untuk diusung pada Pilpres 2024 nanti.

Baca Juga: Enggan Lapor Perusakan Baliho Anies Baswedan, NasDem: Kita Pasang Lagi Aja

Menurut Willy, keputusan untuk mengusung Anies Baswedan sebagai capres telah meningkatkan kepercayaan diri Partai Nasdem. Keputusan tersebut, kata dia, telah meningkatkan antuasiasme masyarakat pada NasDem, yang telah terbangun sejak pilkada sebelumnya.

Simpati yang didapat dari masyarakat, kata Willy, membuat NasDem optimistis dapat melalui Pemilu 2024 sesuai harapan. Tak hanya di level pusat, optimisme ini menurut Willy juga menancap hingga ke level akar rumput NasDem.

"NasDem dapat antusiasme dari hasil Pilkada sebelumnya. NasDem yang sudah punya capres sendiri juga membuat kita lebih percaya diri," kata Willy usai mendaftarkan ratusan kader Nasdem sebagai Bacaleg DPR RI di Gedung KPU, Kamis (11/5/2023).

Nasdem sendiri mendaftarkan sebanyak 580 kadernya untuk menjadi caleg pada Pileg 2024. Tak hanya sosok bacaleg, Willy Aditya mengatakan para kader NasDem juga telah untuk berjuang bersama menghadapi pertarungan politik 2024.

Artikel Menarik Lainnya:


Konten ini adalah kiriman dari Z Creators Indozone.Yuk bikin cerita dan konten serumu serta dapatkan berbagai reward menarik! Let's join Z Creators dengan klik di sini.

-
Z Creators

 

Halaman:

Editor: Z Creators

Tags

Rekomendasi

Terkini

X