Jelang Ramadan Plt Wali Kota Bekasi Sidak ke Pasar untuk Pastikan Stok Bahan Pokok

- Senin, 20 Maret 2023 | 22:00 WIB
 Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhiyanto (Z Creators/Ridwan)
Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhiyanto (Z Creators/Ridwan)

Pemerintah Kota Bekasi bersama 3 pilar melakukan sidak ke Pasar Baru, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat. Sidak dilakukan untuk memastikan ketersediaan stok kebutuhan pokok selama bulan Ramadan terpenuhi.

Dalam sidak tersebut, pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhiyanto meninjau sejumlah pedagang untuk menanyakan harga dan stok kebutuhan warga. Meski stok bahan pokok aman, menurut Tri harga komoditas seperti beras, daging sapi, cabai, dan sayur mayur lainya mengalami kenaikan signifikan.

"Hari ini kami bersama Forkopimda, Pak Kapolres, Pak Damdim, dan Kajari melihat kepastian pangan yang ada di Kota Bekasi karena kami terus memantau dan kami melaporkan kepada bapak Presiden bagaimana situasi menghadapi Ramadan dan Idul fitri," kata Tri, Senin (20/3/2023).

Baca Juga: Menaker Minta Para Pegawai Kemnaker Tetap Produktif Selama Ramadan

-
Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhiyanto (Z Creators/Ridwan)

Tri melanjutkan ada kenaikan harga di beberapa bahan pokok, seperti daging, beras dan cabai. Pasalnya bahan-bahan tersebut menjadi komoditas yang diminati oleh masyarakat. Pihaknya juga akan bekerjasama dengan BUMD (Badan Usaha Milik Daerah dan BUMN (Badan Usaha Milik Negara) yang berada di Kota Bekasi.

"Kita akan berkoordinasi dengan BUMD dan BUMN untuk menekan harga kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan," imbuhnya.

Baca Juga: Ramadan 2023: Polda Metro Imbau Tak Ada Petasan hingga SOTR

Sementara, Tri mengimbau kepada masyarakat untuk enggak panik, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi akan terus mempersiapkan kebutuhan untuk masyarakat sehingga jelang Ramadan dan Idul Fitri kebutuhan pokok terpenuhi.

"Beli sesuai kebutuhan untuk kemudian bisa terjadi sirkuler tidak kemudian menumpuk. Kita pastikan Ramadan nanti barang-barang sudah tersedia," tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Konten ini adalah kiriman dari Z Creators Indozone. Yuk bikin cerita dan konten serumu serta dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join Z Creators dengan klik di sini .

-
IDZ Z Creators

Editor: Z Creators

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X