The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Cara Ganjar Pranowo Tingkatkan Investasi di Jateng, Terapkan 1 Pintu untuk Cegah Pungli
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. (Dok. Ganjar Pranowo)
News

Cara Ganjar Pranowo Tingkatkan Investasi di Jateng, Terapkan 1 Pintu untuk Cegah Pungli

Sabtu, 18 Maret 2023 10:54 WIB 18 Maret 2023, 10:54 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, mengungkapkan jika investasi di wilayahnya mengalami peningkatan. Hal itu berdasarkan data Dinas Penanaman Modal Jateng terkait realisasi investasi di wilayahnya. 

Hasil itu tak lepas diterapkannya Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Di mana Ganjar mempunyai misi  untuk mencegah pungutan liar alias Pungli investasi di Jateng.

Pertumbuhan Ekonomi di Jateng Sangat Positif

"Intinya, semakin banyak investasi yang masuk ke sini, maka pertumbuhan ekonomi akan cukup bagus. Pasti kuenya akan terbagi di masyarakat sekitar," ujar Ganjar dalam Sabtu (18/3/2023).

Ia mencontohkan semisalnya di Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB), nilai investasi dari para investor, baik swasta maupun BUMN mencapai Rp142 triliun.

Cara Ganjar Mencegah Pungli di Jateng

Mantan anggota DPR RI itu menyebutkan, pintu investasi di Jateng terbuka lebar bagi investor yang ingin berbisnis. Begitu juga seluruh kepala daerah tingkat kabupaten dan kota yang siap membantu mempermudah investor dalam berinvestasi.

"Berikan yang cepat, yang terbaik, jangan ada pungli, jangan ada korupsi dan sebagainya. Siapkan dirimu dengan baik, masa depan itu direbut, bukan ditunggu karena ini bukan wangsit tapi ikhtiar," ucap Ganjar.

Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. (Dok. Ganjar Pranowo)

Para Investor Tertarik Berinvestasi karena Program Ganjar

Sementara itu, Direktur Utama PT Samator Indo Gas, Rachmat Harsono menyampaikan ketertarikannya berinvestasi di Jateng lantaran adanya komitmen Ganjar untuk optimalisasi program PTSP.

Ketegasan Ganjar dalam memberantas pungli dan korupsi di Jateng, juga menjadi alasan investor berbondong-bondong berinvestasi. Upaya Ganjar tersebut juga telah terbukti mampu meningkatkan perekonomian Jateng. 

"Yang penting kita bisa memberikan manfaat untuk masyarakat. Kami juga beruntung diberikan kesempatan untuk melayani masyarakat Jawa Tengah dibarengi dengan pertumbuhan industri di Jawa Tengah yang sangat berkembang pesat," ungkap Rachmat.

"Kita percaya pada Pak Gubernur, di Jawa Tengah ini adalah pusat investasi. Semua orang investasi di sini," sambung Rachmat.

Sebagai informasi, total proyek investasi di Jateng pada tahun 2020 sebanyak 11.712 unit dan meningkat pada tahun 2021 menjadi 21.325 unit dan tahun 2022 total 14.704 unit.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Mochamad Rezhatama Herdanu
JOIN US
JOIN US