MenkoPolhukam Mahfud MD: Penjualaan Ginjal Sekarang Libatkan Institusi!

- Senin, 26 Juni 2023 | 12:59 WIB
MenkoPolhukam Mahfud MD. (Z Creators/Eddy Suroso)
MenkoPolhukam Mahfud MD. (Z Creators/Eddy Suroso)

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (MenkoPolhukam), Mahfud MD, angkat bicara  terkait adanya dugaan penjualan ginjal yang terjadi di wilayah Bekasi, Jawa Barat.

Mahfud menjelaskan saat ini kasus penjualan ginjal sudah melibatkan Institusi bukan hanya perorangan yang sebelumnya pernah diungkap pihak kepolisian.

"Kalau kemaren dilakukan sindikat-sindikat di kalangan Sipil, sekarang apa namanya calo-calo di tingkat masyarakat nanti akan ke Institusi yang turut membantu." Kata Menkopolhukam Mahfud MD, Minggu, 25/6/2023 di Monas, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Ngeri! Kasus TPPO Jual Ginjal di Bekasi Ternyata Berskala Internasional

Saat di tanya wartawan Mahfud belum menjelaskan lebih rinci, institusi yang terlibat penjualan ginjal, Mahfud mengatakan saat ini kasus sedang ditangani Kepolisian.

"Oiya itu kan sudah ditangani oleh Polri termasuk kasus tindak pidana perdagangan orang dalam 3 minggu terakhir itu kan anda lihat sangat produktif" terangnya.

-
MenkoPolhukam Mahfud MD. (Z Creators/Eddy Suroso)

Baca Juga: Geger Kasus TPPO Penjualan Ginjal, Mabes Polri: Masih dalam Penyelidikan!

Menurut Mahfud saat ini Polri juga sudah sangat serius membongkar kasus-kasus Tindak Pidana Penjualan Orang (TPPO). 

"Anda liat sangat produktif, dulu seperti macet karena ada sindikat, ada beking, ada macem-macem. sekarang sudah lebih dari 450 sudah jadi tersangka, kemudian lebih dari 1500 orang dalam 3 minggu ini diselamatkan dari tindakan perdagangan orang itu dan sekarang kita akan terus meningkat tindakannya." Pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Konten ini adalah kiriman dari Z Creators Indozone.Yuk bikin cerita dan konten serumu serta dapatkan berbagai reward menarik! Let's join Z Creators dengan klik di sini.

-
Z Creators

Editor: Z Creators

Tags

Rekomendasi

Terkini

X